BYD Song MPV Segera Mengaspal Di Akhir Tahun 2018 Ini

BYD Song MPV Segera Mengaspal Di Akhir Tahun 2018 Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen MPV memang menjadi salah satu segmen yang cukup digemari oleh banyak orang, khususnya masyarakat yang berada di negara yang memiliki jumlah penduduk yang masif, seperti Indonesia, China, dan India. Walaupun pasar MPV mulai terganggu dengan produk dengan segmen SUV, namun tetap saja MPV memiliki sejumlah pesona yang khas dan tak dimiliki oleh produk dengan segmen lain.

Ya, jika kita bicara pasar Indonesia, salah satu legenda yang tetap bertahan di segmen MPV adalah Toyota Kijang Innova, atau yang terakhir kali disebut Toyota Innova Reborn. Namun di negeri tirai bambu, produk milik Toyota tersebut akan segera memiliki tandingan yang tak kalah rupawan, dan tak kalah menarik tentunya. Namanya adalah BYD Song MPV, jika anda adalah pembaca setia situs AutonetMagz, maka anda tak akan asing dengan nama ini, karena sekitar 3 bulan lalu kami sempat membahas mobilyang menggunakan warna biru elektrik ini saat unitnya hadir di Shanghai Auto Show 2017.

Nah, sekarang BYD Song MPV  kembali tertangkap kamera dengan sosok yang sepertinya jauh lebih mendekati versi produksinya. Mobil yang berwarna silver seperti terlampir di gambar ini kami kutip dari media lokal China, CarNewsChina.com. Bisa dikatakan bahwa BYD Song MPV ini adalah salah satu produk cina paling cantik yang tak menjiplak mentah – mentah dari produk pabrikan lainnya. BYD Song MPV  sendiri dikabarkan akan naik panggung kedua kalinya pada Chengdu Auto Show di bulan ini, dan akan dirilis ke pasaran pada kuartal keempat tahun ini. Untuk nama, mobil ini masih ada sedikit perdebatan terkait bocoran namanya, sama seperti yang terjadi pada LMPV di tanah air minggu lalu. Ada beberapa pihak mengatakan bahwa mobil ini akan bernama BYD Song MPV ataupun BYD Song 7 MPV yang merujuk pada jumlah penumpangnya.

Sesuai dengan kebutuhan yang berkembang di China, dimana satu keluarga setidaknya memiliki dua orang anak dengan dua orang tua serta seorang kakek dan nenek, maka BYD Song MPV sudah cukup mengakomodir kebutuhan pasar di negaranya tersebut. Masuk ke sisi dalam, interior dari BYD Song MPV hampir semuanya berwarna gelap dengan beberapa detail berwarna silver, yang justru terlihat lebih matching dengan tampilan luarnya yang cenderung sporty. Yang cukup mencolok mata adalah layar potrait berukuran jumbo yang ada di konsol tengah, namun layar ala Tesla ini hanya didapat di varian tertinggi saja. Sedangkan varian lebih rendah akan mendapat layar yang ukurannya lebih kecil.

BYD Song MPV sendiri akan membawa mesin 1.500cc turbo yang bertenaga 154 hp dan juga mesin 2.000cc naturally aspirated yang bertenaga 140 hp. Kedua mesin teresebut akan dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis dual clutch enam percepatan, bisa dibayangkan ya BYD Song MPV ini bahkan sudah menggunakan dual clutch sedangkan sedan atau hatchback sporty di tanah air masih, ya begitulah. BYD Song MPV  juga akan menghadirkan varian spektakuler dengan tenaga 303 hp yang menggendong mesin hybrid, namun baru akan muncul di 2018 mendatang. Mobil hasil desain Wolfgang Egger yang dicomot dari pihak VW Group ini sendiri sepertinya akan menjadi produk yang menarik untuk ditunggu.

Dengan berkembangnya manufakturing mobil di China, maka mobil – mobil macam BYD Song MPV ini tentu diharapkan akan segera menyusul untuk dirilis, dan mungkin bila memungkinkan juga bisa mampir ke tanah air seperti Wuling. Bagaimana menurut kalian?

Sumber : CarNewsChina.com

Read Prev:
Read Next: