Yamaha R25 Dan MT25 Terbaru Hadir Tahun Ini

Yamaha R25 Dan MT25 Terbaru Hadir Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara perihal motor sport 250cc, maka kebanyakan akan membicarakan perkara Kawasaki Ninja 250, atau setidaknya Honda CBR 250 RR. Namun ada satu produk yang agaknya sedikit terlupakan karena memang saat ini mesin yang digunakannya merupakan mesin yang paling ‘pelan’ jika dibandingkan dengan para rivalnya. Motor ini adalah Yamaha R25.

Yap, motor sport fairing dengan kubikasi mesin 250cc lansiran Yamaha ini sendiri memang agaknya kurang sukses di pasaran. Hanya sempat melejit di awal kemunculannya, nyatanya penjualan dari Yamaha R25 masih saja kalah dengan Kawasaki Ninja 250 yang kala itu masih menggunakan desain lama dan mesin lama yang peformanya kalah dibandingkan dengan Yamaha R25. Nah, kini dengan diluncurkannya Honda CBR250RR di penghujung 2016 silam plus gempuran dari generasi terbaru Kawasaki Ninja 250 FI di akhir 2017, maka jelas Yamaha R25 harus berbenah. Pembaharuan dari Yamaha R25 ini sendiri nampaknya juga sudah disadari oleh pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dan kabar baiknya, hal tersebut akan terealisasi tahun ini.

Dikutip dari laman otomotif Kompas, YIMM melalui Deputy GM Marketing-nya yaitu Eddy Ang mengkonfirmasi bahwa penyegaran pada Yamaha R25 dan sang saudara Yamaha MT25 akan segera dilakukan. Bahkan beliau juga melempar kalimat yang sangat menarik, yaitu “Tinggal Tunggu Undangannya”. Melalui pernyataan tersebut, maka bisa dipastikan bahwa versi penyegaran dari Yamaha R25 dan Yamaha MT25 sudah ada di depan mata, dan bisa jadi tidak bersamaan. Namun yang jelas, sudah empat tahun sejak pertama kali Yamaha R25 dirilis, dan sudah tiga tahun semenjak Yamaha MT25 dirilis, secara siklus memang sudah saatnya memang kedua motor ini untuk berubah bentuk atau mendapatkan pembaharuan.

Menyinggung waktu peluncurannya, seperti yang kami singgu di atas, Eddy Ang mengkonfirmasi bahwa peluncuran model terbaru dari Yamaha R25 dan Yamaha MT25 sendiri tak akan bersamaan, nampaknya versi fairing akan mendapatkan prioritas terlebih dahulu. Hal ini wajar, karena di segmen naked, Yamaha MT25 hanya memiliki satu lawan berat yang bisa dibandingkan apple to apple dengan motor ini yaitu Kawasaki Z250. Memang ada KTM Duke 250, namun motor ini punya konfigurasi satu silinder, sedangkan Benelli TNT 250 penjualannya tak bisa dikatakan signifikan. Sehingga jelas Yamaha R25 yang perlu diutamakan, terlebih pasarnya juga lebih disorot oleh masyarakat pecinta motor sport.

Walau entah kapan Yamaha R25 dan Yamaha MT25 akan diluncurkan, yang jelas pihak Yamaha harus bisa mencuri momen, apalagi melihat penjualan dari Kawasaki Ninja 250 terbaru yang masih sedikit tersendat karena proses prosukdi yang baru dimulai di awal tahun 2018 ini. Akankah Yamaha R25 terbaru dan Yamaha MT25 terbaru bisa berjaya? Kita nantikan saja. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: