Yamaha NMax Siap Bersaing dengan Fitur Amazing dan Harga Miring

Yamaha NMax Siap Bersaing dengan Fitur Amazing dan Harga Miring
0  komentar
Yamaha NMax harga dan spesifikasi spek

AutonetMagz.com – Akhirnya setelah sejumlah spy shot beredar di internet dan harga jualnya terkuak sebelum peluncuran, Yamaha NMax yang sudah lama dinanti-nanti resmi diluncurkan di Sirkuit Sentul hari Selasa (10/2) kemarin. Peluncuran ini merangkap world premiere dari NMax generasi terbaru dan Indonesia akan menjadi basis produksi skuter premium yang masih berasal dari keluarga Yamaha MAX series ini.

Skutik besar Yamaha ini sebenarnya berukuran lebih besar daripada Honda PCX 150, padahal mereka bermain di segmen yang sama. Jujur saja, kalau ada penghargaan untuk desain skutik terbaik, rasanya susah bagi NMax untuk bisa memenangkan penghargaan tersebut. Coba lihat lampu depan dan belakangnya yang kelihatan oversize alias kebesaran meski lampu depannya sudah full LED.

Yamaha N-Max premium skutik Yamaha Indonesia

Jika dilihat dari samping, barulah terasa kegagahan dan kebesaran NMax. Kegagahannya terlihat berkat styling Yamaha MAX series yang juga hadir di NMax lewat desain lampu sein nya. Kalau kebesarannya, ya jangan ditanya lagi, lha wong bentuknya memang besar kok. Postur besarnya juga ditunjang dengan pelek 13 inci yang dibalut ban berukuran 110/70 (depan) dan 130/70 (belakang).

Untungnya, Yamaha berusaha menutupi kekurangan NMax dalam hal desain dengan memberikan sederet fitur yang sangat menggiurkan. Contohnya, NMax sudah punya speedometer full digital dengan info yang terbilang lengkap seperti jam digital, konsumsi BBM rata-rata, tripmeter A dan B, V-Belt meter, oil meter dan lain-lain. Sudah seperti panel instrumen mobil ya? Maka dari itu kami menilai bahwa value NMax cukup tinggi di kelasnya.

Yamaha NMax digital speedometer

Berkat bodi besarnya, kapasitas bagasi bisa sangat luas dan bisa untuk menaruh helm full face dengan gampang. Desain jok bertingkat dan setang yang didesain bergaya touring membuat posisi riding motor ini sangat nyaman. Sama seperti PCX, dudukan kaki pengendara dirancang untuk mendapatkan posisi yang rileks agar lebih nyaman dan tak cepat lelah saat berkendara.

Yamaha NMax harga resmi

Urusan safety, baik roda depan dan belakang NMax sudah dikawal oleh rem cakram, tak seperti PCX yang rem belakangnya masih teromol. Hadirnya varian NMax yang dilengkapi dengan ABS juga menjamin performa pengereman yang baik dan aman di jalanan licin.

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, NMax mengusung mesin 155 cc dengan teknologi BlueCore dan VVA (Variable Valve Actuation) yang berfungsi merubah karakteristik dan torsi mesin berkat profil kem yang berbeda setelah melewati angka 6.000 rpm. Bila di ibaratkan, ini mirip dengan konsep teknologi VTEC Honda, tapi VTEC beneran ya, bukan VTEC abal-abal.

Yamaha NMax BlueCore 150

Mesin NMax bisa memuntahkan tenaga 14,8 hp di 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm di 6.000 rpm dari mesin dengan dimensi bore x stroke yang hampir persegi (58 mm x 58,7 mm). Power ini sudah lebih dari cukup untuk menopang NMax yang berbobot 127 kg. Dengan rasio kompresi 10,5, jangan pernah sekalipun memberi bensin subsidi kalau ingin performa dan efisiensi terbaik dari motor ini.

Yamaha memberikan 4 pilihan warna untuk NMax dengan harga jual 27,4 juta rupiah. Sebagai tambahan, Yamaha Indonesia menyatakan siap memproduksi NMax non-ABS jika permintaan dari pasar cukup tinggi, dan harganya akan lebih murah 3-4 juta rupiah daripada NMax versi ABS.

Yamaha NMax pilihan warna

Hmm.. NMax sepertinya siap bersaing dengan fitur amazing, comfort riding dan harga miring meski desainnya agak irritating. Jika anda mengutamakan skutik yang elegan dan mewah, PCX masih lebih baik daripada NMax, tapi jika anda tidak ambil pusing dengan desainnya yang mungkin sedikit nyentrik, kita akan mendapatkan skuter premium dengan fitur dan teknologi yang kompetitif, dan jangan lupa soal harganya yang jauh di bawah kompetitor sejenis macam PCX 150.

Bagaimana pendapat anda dengan skutik premium baru dari Yamaha ini?

Read Prev:
Read Next:
  • hanip

    Mesin NMax bisa memuntahkan tenaga 14,8 hp di 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm di 6.000 rpm dari mesin dengan dimensi bore x stroke yang hampir persegi (58 mm x 48,7 mm) ==> tukang copas kena batunya .. gobok banged .. liat contekan yang bener dong !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • Kaskuser_tulen

      kebelet pengen nmax tp cicilan xeon lum lunas ya gan?? jadi ngamuk2 di lapak orang,,,malu2in aj

      • ridwan

        sepertinya yang kepoin dg id kaskus : mendadakaskus nih .. ahahaha

    • haniptuluy

      yg bener klw protes bung tuluy… 🙂 kyk yg ga pernah copas ajjah ..

    • Ridwan Hanif

      Halo mas Danang, trims udah komentar dan memberikan masukan, maaf penulis kami typo di ukuran bore and stroke dan kami juga kurang teliti. Maklum lah, angka 4 dan 5 bersebelahan, dan Hilsat juga lagi mumet skripsi di semester 8 ini, mungkin ia lelah hingga Typo.

      Mas Danang juga semangat sidang skripsinya ya, jangan sampe kalah sama hilsat yang baru semester 8 udah mau sidang juga… Hehehe

  • hanip

    ciee.. cie… langsung diganti nih .. dari (58 mm x 48,7 mm) menjadi (58 mm x 58,7 mm) .. ahahahahahha

  • anisa chibi

    hihi, buat mimin tetep semangad!!
    salah kutip biasa, manusia gitu..
    biarin orang sirik aja, suruh dia bikin web sendiri mana laku

    analisa saya, orang ini ada masalah pribadi sama salah satu admin, kalah rebutan cewek, ato kalah lomba makan krupuk pas 17-an

  • rizki

    Kritikan sebaiknya disampaikan secara santun (sby style) agar yang dikritik gak ngerasa dituduh, sebaliknya juga yang dikritik harus berjiwa besar mengakui dan kemudian memperbaiki kesalahannya. Selama ini (pengalaman saya) Autonetmagz terbuka klo dikritik masalah penulisan artikel

    Kasian juga motornya gak di komenin hehe

  • desdi

    bagus juga yah, cuman kalo utk di pakai sehari2 sepertinya agak repot mengingat lalu lintas di jakarta luar biasa

  • Grimm

    maksudnya VTEC abal-abal? *beneran pengen tau*

    • Hillarius Satrio

      VTEC beneran : VTECnya Honda S2000
      VTEC abal-abal : VTECnya Honda Jazz

      • Oh gitu, maksudnya karena VTEC sekarang udah ga screaming high RPM lg ya kayak dulu? Although to be fair, masih bagus kok.. I had more fun with Lio’s S mode than my 1.5 Avanza.. though it can’t touch the smooth (sometimes jerky) DSG Golf mk.6..

        Btw, honest question.. agak negative bias yah ke pabrikan H satu ini? Sentimen pribadi sih gpp, tp inget, anda menulis buat publikasi org banyak.. harus netral, jgn berat sebelah dan opiniated.. fan boy nya ntr keliatan loh..

        Semangat!

        • Hillarius Satrio

          tidak bermaksud fanboy sebenarnya, hanya saja kalau kesannya seperti itu, kami mohon maaf. tak akan kami ulangi di artikel selanjutnya. terima kasih

          • Grimm

            good to see the feedback 😀

            semangat Autonetmagz, indo kurang memang di publikasi car digest begini.. kalo untuk video review.. cek Carbuyer punya video di YT.. smart, short, and to the point about pros and cons.. 😀

  • harly harahap

    Maaf, yg nylis salesman ato wartawan? Gaya bahasanya kaya salesman honda pcx. “Bentuknya bagusan pcx drpd nmax”. Kalo mnrt ane bagusan nmax gmn? Kalo bandingin2 gt jgn pake selera2 pribadi penulis dong. Ini website otomotif ato cuma blog pribadi. Salam utk perbaikan

    • Hillarius Satrio

      betul, itu hanya selera pribadi saja, tapi saya lupa memberitahu kalau itu semua kembali lagi ke selera. tapi jika diperhatikan, saya juga memberikan kelebihan NMax berupa rem cakram depan belakang, bandingkan dengan PCX yang hanya depan saja yang sudah cakram.

      terima kasih komentarnya, akan jadi bahan masukan kami ke depannya

  • VTEC abal2 = jazz, klo crv, accord, civic, city, brio, mobilio, hrv, crz, oddysey ini jg abal2 jg gk?

  • fooliezt

    “Hmm.. NMax sepertinya siap bersaing dengan fitur amazing, comfort riding dan harga miring meski desainnya agak irritating”

    review yang menarik, jadi lumayan tertarik, walopun ada kata yang kebolak-balik.

    ditunggu video reviewnya min. kalo bisa sama orang yang di video mobil LCGC kemarin, siapa itu namanya..?!?! kayanya lebih pas dibanding ridwan or hilsat, biar ga kebanting

  • frod musang

    mantab nih matik tekno mobil dipake
    desain sudah cukup keren menurut saya
    ditunggu tesnya

    itu diatas ribut gak penting banget

  • benn

    Bagi saya sih yg penting produk banding harga terbaik saat membeli, masalah yg lain2 ky harga jual balik, buatan mana itu urusan belakangan, dengan bbrp produk terbaru menurut saya yamaha berhasil menarik perhatian d banding kompetitor

  • deni

    Ini motor keren dengan harga murah, masalah lampu kebesaran atau apalah itu…saya pikir masalah selera bro…menurut saya justru pas banget…

  • Meskipun Yamaha NMAX dijual lebih murah daripada PCX, Honda PCX masih memiliki kelebihan dan keunggulan yang dengan mudah mengalahkan NMAX, misalnya idling stop, combi brake system, lampu belakang LED, bagasi luas, answer back system (seperti alarm mobil), desain yang jauh lebih keren daripada NMAX dan kualitas pembuatan yang jauh lebih baik pula.

    • Note : soal desain itu tergantung selera, cuma gue suka banget sama desain PCX hehe. Soal kualitas pembuatan, buktikan saja.

    • honhon

      tapi dgn absnya pcx mah cetek ga da pa2nya.. 27 jeti dpat abs dpan blkang lgi. bandingin pcx hampir 40 jeti rem blkng masih tromol, bgusan vario. tpi fanboy honhon sih ga peting klebihan merk lain, yg peting honhon merknya bgus walu kadang ada bnus suara pletak pletuk lgi starter, low power.
      hahahah

  • Hmm…. liat liat dulu ah