Proton Iriz Hadir di Indonesia Bulan Mei, Harganya Diklaim Lebih Murah dari Versi Malaysia

Proton Iriz Hadir di Indonesia Bulan Mei, Harganya Diklaim Lebih Murah dari Versi Malaysia
0  komentar
City car baru Proton Iriz calon LCGC dari Proton kah

AutonetMagz.com – Bicara tentang segmen city car di Indonesia, akan teringat beberapa mobil seperti Honda Brio, Toyota Etios, Nissan March, Suzuki Splash, KIA PIcanto dan Hyundai Grand i10. Kini segmen tersebut akan bertambah padat dengan terendusnya bau akan hadirnya Proton Iriz yang merupakan city car pengganti Savvy dari merek asal Malaysia ini.

Rencananya, mobil ini akan masuk pada bulan Mei mendatang oleh Proton Edar Indonesia (PEI). Proton Iriz versi Indonesia dan Malaysia diklaim hanya akan memiliki perbedaan yang sangat sedikit, entah di bagian mananya. Uniknya, PEI berani menyebutkan kalau Iriz versi Indonesia akan dibanderol lebih murah daripada versi Malaysia.

Lampu Projector mobil city car Proton Iriz

Kami akan membawanya (Iriz) ke sini tahun ini, rencananya akan diluncurkan bulan Mei. Harusnya di sini mobil ini bisa dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, kita lihat saja bagaimana nanti,” demikian kata sales and marketing head PEI, Winara Arigayo.

Tentang berapa selisih harganya, belum ada angka yang bisa mewakili atau memberi gambaran. Sebagai informasi, di Malaysia sempat beredar spy shot Proton Iriz SV yang diklaim akan menambah varian Iriz yang semula hanya ada varian standard, executive dan premium dengan pilihan mesin 1.300 dan 1.600 cc dan menurut situs otomotif Malaysia, Paultan, Iriz SV ini bisa jadi varian khusus yang telah disiapkan untuk Indonesia.

Head unit canggih dengan sistem navigasi pada city car Proton Iriz

Bicara tentang Proton Iriz, ini adalah city car dengan fitur terlengkap yang pernah kami kenal. Sebut saja Vehicle Dynamic Control (VDC), head unit Proton Infotainment System lengkap dengan pemutar file media, koneksi bluetooth, radio, rear parking camera dan sistem navigasi berikut mobile tethering yang memungkinkan head unit ini menjadi router Wi-Fi untuk gadget kesayangan anda. Sejumlah 6 airbag dan projector headlamp sudah hadir di varian termahal sebagai standar.

Jika pemain lama city car Indonesia seperti Honda Brio, Toyota Etios, Nissan March, Suzuki Splash, KIA Picanto dan Hyundai Grand i10 dibanderol sekitar 130-200 jutaan, menurut anda berapa harga yang pas untuk Proton Iriz agar bisa bersaing melawan mereka semua? Sampaikan prediksi anda di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:
  • sandy

    Kalau memang memakai embel2 mobil nasional harusnya harga mobil ini bisa ada dikisaran harga datsun go hatchback dan toyota agya agar memang sangat terjangkau oleh masyarakat umum menengah kebawah tanpa ada fitur atau fasilitas yang di downgrade

    • rizki

      Mobil nasional? nasional malaysia iya hehe

  • Dudeee

    perbanyak 3S dulu buat PEI…

  • ironic

    diliat nanti aja lah, klo murah dan bagus kan yg untung konsumen jg.. klo rongsok ancur baru rame2 dicibir

  • wowkeren

    Sebenernya agak gimana gitu liat merek upin-ipin ini. Tapi mobilnya emang bagus sih keliatannya, jadi ya gimana lagi. Kalo ngomongin harga, mungkin 170 juta dengan fitur yang wow. Jangan kayak toyota etios haha. Safety nya cuma airbag padahal harga segituan. Brio aja ada abs ebd.

    • okisyauqi

      FYI etios yang 170 juta ( g m/t) udah abs + ebd airbag

  • nuar

    Myvi aka Sirion kagak disebut?

    • Ridwan Hanif

      Myvi produknya Perodua, bukan Proton, sering disebut dengan P2 di Malaysia

  • yakin nggak akan laku seperti produk proton lainya masyarakat indonesia terlalu sentimen produk yg berbau malay contoh lagi petronas bubar jalan yg ada disini wajar sih karena setiap kali kita selalu bergesekan dgn mereka mulai dari kalim perbatasan pulau sampai kebudayaan apalagi sebutan indon buat rakyat kita yg bisa di artikan seorang budak

  • irsyad

    Menurut saya kalo fiturnya kayak gitu harganya harus lebih rendah dari mirage

  • Iyalah lebih murah. Palingan downgrade disini hahahhaa

  • biasa aja desainnya,kerenan sirion menurut saya

  • Mobil nasional…

  • rizki

    Kalo menurut Paultan, yg diimpor kesini mungkin tipe SV (Super Value) yang bentuknya beda dengan tipe lain, dan seperti nama tipenya, jatuhnya (bisa jadi) harganya lebih murah ketimbang tipe lainnya

  • bintang kejora

    Ini cikal bakal mobnas indonesia kali hahaha

    • [email protected]

      stiap org ada kmaunya sndiri
      mne yg trbaik