Yamaha MT-09 Master of Torque Dibanderol Dengan Harga 250 Juta

by  in Motor Baru
Yamaha MT-09 Master of Torque Dibanderol Dengan Harga 250 Juta
0  komentar
Yamaha-MT-09-front-side

AutonetMagz.com – Sebagai line up tertinggi dari keluarga Master of Torque, Yamaha MT-09 cukup banyak diminati saat gelaran IMOS 2014 kemarin berlangsung. Kini motor besar tersebut hadir di Pekan Raya Jakarta 2015, tapi bukan untuk sekedar pajangan semata. Melainkan untuk dirilis, Ya motor ini diimpor secara utuh dari Jepang dan dijual di semua dealer Yamaha CBU.

Konsep yang diusung dari moge ini adalah Synchronized Performance Bike yang menawarkan 3 keunggulan : torsi bertenaga, handling lincah dan karakter agresif. Sebagai sarana transportasi, Yamaha mengklaim MT-09 adalah moge yang ramah untuk dikendarai sehari-hari. Sebab motor ini di-develop dengan rangka alumunium yang ringan dan desain yang kompak. Lebih dari itu alumunium handlebars, seat panjang dan desain tangki yang menyesuaikan postur kaki pengendara menunjang kenyamanan MT-09.

Yamaha-MT-09-back

Yamaha MT-09 juga mempunyai strong point dibanding moge moge lainnya, yaitu handling. Selain sasis alumunium ringan dan postur kompak, kedua suspensinya juga sudah adjustable sehingga pengendara dapat menyesuaikannya dengan karakter jalan yang diinginkan. Selain itu suspensi depan Up Side Down dan suspensi belakang link horizontal membuat tampilan makin kekar tanpa harus mengorbankan handling menawan. Selain itu demi meningatkan titik gravitasi, leher knalpot dibuat dengan sistem Concealed 3-into-1 Exhaust.

Dari segi performa, Yamaha MT-09 juga tidak main main karena strong point moge ini juga terdapat pada torsinya, hehe wajar sih karena namanya saja Master of Torque. Menggendong mesin 847 cc, 3 silinder segaris 120° crankshaft, YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle), Unequal intake funnel, FS (Fracture split) connecting rod. Motor ini menghasilkan tenaga sebesar 84,6 kW (115 hp) @ 10.000 RPM dan torsi liar sebesar 85,7 nm @ 8500 RPM.

Yamaha-MT-09-cornering

Yamaha MT-09 ditawarkan dengan tiga warna pilihan maskulin yaitu Blazing Orange, Race Blue dan Matt Grey. Berapa kocek yang harus dibayar untuk memulangkan moge ini ke rumah? yah sesuai judul, harganya Rp.250 juta. Sejujurnya bagi kami, Yamaha MT-09 bisa dibilang punya desain paling ganteng dibandingkan dengan keluarga “Master of Torque” lainnya. Selain itu suara muscle yang dihasilkan motor ini cukup khas lho, silahkan searching di YouTube hehe… Bagaimana pendapatmu?

Read Prev:
Read Next:
  • Aldy Zakaria

    Setelah didengerin kok malah mirip honda type R 2015 min suaranya hehehe

    • yup memang, apalagi bila silencer sudah aftermarket… paraunya nikmat. MT-07 juga recomended sound gan 😀

  • ojon

    Wah dr keluarga byson ya….