Yamaha Majesty S 155 Resmi Dirilis, Tapi di Jepang

Yamaha Majesty S 155 Resmi Dirilis, Tapi di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian masih ingat dengan nama Yamaha Majesty? Kalau kalian tahu ataupun pernah menggunakannya di masa jayanya, maka fix kalian sudah tua. Yamaha Majesty adalah salah satu pelopor skutik berukuran jumbo di awal tahun 2.000-an. Kali ini pihak Yamaha memperkenalkan versi terbaru dari Yamaha Majesty, namun kali ini bukannya 125cc ataupun 250cc lagi, melainkan 155cc seperti beberapa maxy scooter Yamaha di Indonesia.

Nah, namun perlu kalian pahami, sosok Yamaha Majesty versi terbaru ini diperkenalkan bukan di Indonesia melainkan di Jepang, inilah Yamaha Majesty S 155. Jika kita melihat desain skutik ini, sejatinya tidak ada aura apapun yang mirip dengan maxi scooter Yamaha di Indonesia, tidak mirip N-Max apalagi Aerox. Namun, Yamaha Majesty S 155 tampil dengan mengusung konsep sporty yang terlihat dari penggunaan stang model terbuka dan juga ban dengan ukuran yang cukup lebar. Yamaha Majesty S 155 juga dibekali dengan lampu depan dan belakang LED. Malahan, untuk lampu depannya sudah menggunakan model proyektor dan ada 2 buah.

Wind shield-nya nampak dibuat menyatu dengan batok depan, dan kaki – kaki motor ini terlohat gambot. Salah satunya karena bentuk piringan cakram yang ukurannya tak jauh berbeda dengan ukuran velg dan bannya, serta sudah mengusung kaliper model 2 piston. Velg yang digunakan juga cukup cantik dengan motif palang 5 yang terlihat 3D. Di sisi samping, Yamaha Majesty S 155 menggunakan jok dengan support di bagian pinggul pengemudi. Sedangkan behelnya diberi warna hitam, dan knalpotnya nampak berukusan cukup besar dibandingkan ukuran bodynya. Terlihat ada radiator juga di sisi sebelah kanan motor.

Nah, dari samping ini terlihat ada 1 bagian yang mencuri perhatian kami, yaitu suspensi. Tidak terlihat ada suspensi di sisi kiri ataupun kanan, yang artinya suspensi motor ini ada di sisi tengah. Di sisi belakang, Yamaha Majesty S 155 menggunakan lampu LED yang mirip dengan milik New Honda Vario 150, dan lampu sein yang mirip dengan milik Honda Spacy. Spatbor belakangnya juga tergolong lebar, dan besar, yang mana bukan selera people +62. Panel instrumen dari Yamaha Majesty S 155 terdiri atas tachometer analog, speedometer digital, jam digital, odometer digital dan pengingat pengganti oli. Di sisi kiri ada indikator bensin analog, dan beberapa indikator lainnya.

Tangki dari Yamaha Majesty S 155 diposisikan di depan dengan tutup tangki di sebelah kisi stang, dan lubang kunci model biasa di sisi kanan yang ditemani power outlet. Karena tangki ada di sisi depan, maka jelas bagasi dari Yamaha Majesty S 155 bisa lebih luas. Untuk harga, Yamaha Majesty S 155 dilepas dengan banderol 345 ribu Yen atau setara 50 jutaan Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Yamaha Majesty S 155 ini?

Read Prev:
Read Next: