Next-Gen Toyota 86 Akan Muncul Tahun Depan!

Next-Gen Toyota 86 Akan Muncul Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2020 ini, Toyota 86 atau juga dikenal dengan nama Toyota FT86 telah resmi berusia 8 tahun. Tantunya usia dari mobil ini sudah cukup untuk mendapatkan generasi terbaru, dan sejatinya rencana akan hal ini juga sudah beberapa kali kami kabarkan. Kali ini, muncul bocoran yang menunjukkan bahwa daur hidup dari Toyota 86 generasi sekarang memang akan segera berakhir, dan segera akan digantikan oleh generasi terbaru. Bahkan, mobil tersebut akan muncul tahun depan.

Mengutip informasi via forum GR86, beredar foto yang menunjukkan jadwal peluncuran untuk Toyota 86 generasi terbaru. Kabarnya, foto ini merupakan presentasi dari diler Toyota di kawasan Amerika Serikat. Dalam foto tersebut, terlihat ada beberapa nama kendaraan dan jadwal peluncurannya, sebut saja Sienna Hybrid di musim gugur 2020, Tundra di Q4 2021, dan All New Crossover Hybrid di musim gugur 2020. Menariknya, ada nama Toyota 86 di musim panas 2021, yang tentunya bukan lagi versi minor change. Jadi, jika mengacu pada foto tersebut, All New Toyota 86 akan hadir pertengahan 2021.

Sayangnya, tidak ada informasi tambahan mengenai sosok Toyota 86 generasi terbaru. Namun, yang jelas All New Toyota 86 akan menggunakan platform baru yang dikembangkan oleh Toyota, bukan menggunakan platform yang sudah ada, yang notabene milik Subaru. Belum jelas juga dimana Toyota 86 generasi terbaru akan diproduksi, bisa jadi tetap di pabrik Subaru di Jepang seperti yang dilakukan saat ini. Kok bisa? Karena Toyota masih akan melanjutkan kerjasama mereka dengan Subaru untuk Toyota 86 dan Subaru BRZ generasi terbaru. Jadi keduanya masih akan berdampingan satu sama lain seperti saat ini.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2017 silam, sejatinya ada sebuah mobil konsep yang bisa jadi adalah cikal bakal Toyota 86 dan Subaru BRX generasi terbaru. Mobil tersebut adalah Toyota GR HV Sports Concept. Hanya saja, mobil tersebut mengusung mesin hybrid, berbeda dengan mesin ICE Boxer yang digunakan oleh duet Toyota 86 dan Subaru BRZ saat ini. Tetapi, why not, selama pihak Toyota dan Subaru bisa menjamin tingkat fun dari kedua mobil ini tidak hilang, maka sebenarnya tidak ada masalah dengan teknologi tersebut. Walaupun tentunya akan menimbulkan pro dan kontra.

Jadi, bagaimana menurutmu, kawan? Apakah kalian antusias menantikan generasi terbaru dari Toyota 86 dan Subaru BRZ? yuk komen di bawah.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana