Yamaha Indonesia Perkenalkan Yamaha T-Max DX, Sudah Laku 40 Unit

Yamaha Indonesia Perkenalkan Yamaha T-Max DX, Sudah Laku 40 Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar Big Matic alias Big Scoot di Indonesia memang cukup menjanjikan, hal ini terbukti dengan pergeseran konsumen dari model motor sport 150cc ke Maxi Skutik 150cc yang bisa kita lihat dari kehadiran Yamaha N-Max 155 dan Yamaha Aerox 155. Namun memang untuk pasar yang lebih besar seperti Yamaha X-max 250 dan Yamaha T-Max masih belum selaris sang adik, wajar karena harganya pun tak murah.

Namun bukan berarti pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak mau serius menggarap pasar ini. Justru Pihak YIMM memberikan beberapa program terkait dua produk Maxi Skuter-nya tersebut. Jika Yamaha X-Max 250 diberikan program pemesanan online, maka beda dengan Yamaha T-Max. Pihak YIMM memasukkan unit Yamaha T-Max DX ke Indonesia, alias varian tertinggi dari Yamaha T-Max yang dijual secara global. Untuk apa? Jelas untuk memuaskan para pecinta Maxi Skutik dengan sejumlah fitur dan kelengkapan yang lebih baik dibanding dengan varian lain.

Namun untuk mendatangkan Yamaha T-Max DX ke Indonesia sendiri bukanlah hal mudah. Dikutip dari laman Otomotif Liputan 6, YIMM melalui Deputy GM Public Relation-nya yaitu Edi Ang menyatakan bahwa kehadiran dari Yamaha T-Max DX di Indonesisa sempat terkendala regulasi. Ya, masalah standar emisi menjadi pekerjaan rumah YIMM, karena Maxi Skutik yang diimpor utuh dari Jepang ini sudah berstandar Euro 4, sedangkan di Indonesia masih menggunakan standar Euro 2. Dan proses Homologasi Yamaha T-Max DX sendiri pun sukses, sebanyak 60 unit Yamaha T-Max DX akan hadir di tahun depan, 40 unit di bulan Februari, dan 20 unit di bulan Maret 2017.

Sayangnya, bagi anda yang tertarik dengan Yamaha T-Max DX ini harus menanti hingga bulan Maret 2018 mendatang, karena baru pada bulan itulah inden dibuka kembali. Sebanyak 40 unit Yamaha T-Max DX sendiri telah diinden saat ini, dimana unitnya akan hadir di bulan Februari 2018 mendatang. Walaupun sudah diinden 40 unit, kenyataannya harga dari Yamaha T-Max DX masih abu – abu. Ada prediksi yang menunjukkan bahwa Yamaha T-Max DX akan dibanderol di harga 300 jutaan Rupiah. Lalu apa poin menarik dari sebuah Yamaha T-Max DX? Pertama adalah mesinnya. Mesin 530cc dua silinder yang dipakainya masih sama dengan Yamaha T-Max sebelumnya, namun kini sudah dilengkapi dengan Yamaha Chip Controler Throttle (YCC-T) yang diambil dari Yamaha R1M.

Teknologi YCC-T ini sendiri akan memberikan kontrol yang presisi dengan respon gas yang instan. Selain itu, Yamaha T-Max DX juga dilengkapi dengan cruise control dengan batas bawah kecepatan di angka 50 km/jam, baru fitur ini bisa diaktifkan. Selain itu, Yamaha T-Max DX juga memiliki riding mode yang disebut D-Mode. Ada dua mode berkendara di Yamaha T-Max DX ini, yaitu T (Town) yang enak digunakan di perkotaan dan S (Sport) jika kalian butuh karakter yang agresif. Selain itu, Yamaha T-Max DXjuga memiliki windscreen yang adjustable dengan ragam ketinggian mulai dari 1.420mm hingga 1.555 mm. Masih ada juga beberapa fitur lain di motor seberat 216 kg ini seperti traction control, ABS, Smart Key, suspensi depan USD, dan ban depan dengan dua cakram.

Tentunya Yamaha T-Max DX bisa menjadi alternatif lain bagi kalian yang menyukai motor big scoot yang tak hanya bertenaga, namun juga memiliki fitur – fitur yang menarik. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: