Yamaha Hadirkan Visi Safety “Jin-Ki Kanno & Jin-Ki Anzen” Demi Tingkatkan Keselamatan Berkendara

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Yamaha Hadirkan Visi Safety “Jin-Ki Kanno & Jin-Ki Anzen” Demi Tingkatkan Keselamatan Berkendara
0  komentar

AutonetMagz.com – Yamaha Motor Co., Ltd menghadirkan gagasan baru dalam hal visi keselamatan bermobilitas. Yaitu melalui filosofi “Jin-Ki Kanno dan Jin-Ki Anzen”. Filosofi Jin-Ki Kanno dan Jin-Ki Anzen memiliki pendekatan pada tiga pilar utama, yaitu Teknologi, Keterampilan Pengendara dan Konektivitas. Sehingga merekadapat merasakan kegembiraan dan kepuasan ketika berkendara sekaligus mengekspresikan pendekatan unik untuk mengurangi angka kecelakaan secara signifikan.

Aspek Teknologi

Teknologi akan mendukung pengendara untuk mengetahui kondisi terkait kendaraan di sekitarnya, status regulasi lalu lintas, potensi risiko dan lainnya. Sehingga akan membantu pengendara dalam mengenal dan mengambil keputusan saat berkendara. Selain itu, jika terjadi kecelakaan dapat melindungi penumpang dan menginformasikan mengenai kecelakaan sehingga mengurangi dampak kerusakan pada motor maupun yang membahayakan keselamatan pengendara dan penumpang.

Contoh bantuan dari teknologi pada motor yaitu Radar-linked Unified Brake System dan fungsi Adaptive Cruise Control (ACC) yang dapat ditemui pada Yamaha Tracer 9 GT+. Ini adalah Radar-linked Unified Brake System pertama di dunia yang menggunakan millimeter wave radar yang berfungsi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara serta sebagai electronic control system.

Aspek Keterampilan dan Konektivitas

Lalu terkait Keterampilan Pengendara, Yamaha akan melakukan ekspansi kelas safety riding dengan mengenalkan program Yamaha Riding Feedback System. Program ini untuk menganalisa kondisi berkendara pengendara dan menyediakan feedback dalam bentuk poin untuk meningkatkan skill. Selain itu juga ada program micro-learning misalnya menyediakan video pembelajaran mengenai safety riding pada smartphone atau perangkat komunikasi lainnya.

Sedangkan sehubungan dengan konektivitas, yaitu terkait koneksi antara pengendara dan kendaraan untuk mengurangi kecelakaan yang disebabkan human errors. Beberapa poin dalam hal konektivitas ini yaitu koneksi dengan infrastruktur transportasi (mengurangi kecelakaan yang disebabkan oleh lingkungan), koneksi antara aplikasi dengan kendaraan misalnya Y-Connect (mengurangi kecelakaan karena kendaraan), koneksi antara digital dan orang.

Read Prev:
Read Next: