Yamaha R25 dan MT25 Kena Recall (Lagi), Kenapa Ya?

by  in Berita&Yamaha
Yamaha R25 dan MT25 Kena Recall (Lagi), Kenapa Ya?
0  komentar

Autonetmagz.com – Anda adalah pemilik motor sport Yamaha R25 dan MT25?? Jika iya, anda perlu menyimak artikel ini untuk kebaikan motor kesayangan anda. Pasti beberapa dari anda sudah tidak asing lagi dengan recall yang dilakukan oleh pihak Yamaha pada kedua sport entry level-nya ini. Tepatnya pada bulan Juli tahun 2016 lalu. Pada recall tersebut, ada beberapa parts yang disinyali bisa mengganggu pengguna dalam pemakaian sehari – hari baik jangka pendek maupun jangka panjang. Parts tersebut adalah Pressure Plate Assy & Oil Pump Assy untuk sang fairing R25 dan Clamp Front Brake Hose pada Yamaha MT25.

Proses recall tahap satu lalu diklaim Yamaha telah mencapai 20.000 unit per Januari 2017 lalu, dan di hari Valentine lalu, Yamaha menunjukkan kasih sayangnya pada konsumen dengan melakukan recall kedua. Ya, memang jadi polemik tersendiri saat kita dihadapkan pada produk yang kita pakai sehari – hari (mungkin) dan sadar bahwa ternyata ada yang tidak beres dengan produk tersebut. Tetapi mari kita berpikir positif dan menyambut niat baik dari pabrikan dengan logo garpu tala ini. Pabrikan yang berani me-recall produk dan mengakui kesalahannya adalah pabrikan yang jantan, bahkan di luar negeri, konsumen bisa menuntut jika pabrikan tidak me-recall produknya yang terbukti ada kesalahan atau hal yang tidak sesuai standar.

Kenapa di-recall lagi??? Anda pasti bertanya-tanya. Jawabannya, ada dua parts lagi yang akan diganti, karena memiliki kemungkinan untuk mengganggu sang empunya dalam pemakaiannya. Parts tersebut adalah Sub Main Switch dan Bracket Fuel TankParts apakah itu? mari kita lihat satu per satu. Sub Main Switch adalah salah satu parts pendukung di bagian kontak pengunci sepeda motor, sedangkan Bracket Fuel Tank adalah parts dudukan atau penyangga tangki sepeda motor. Karena kedua motor ini memiliki basis yang sama, maka parts yang diganti pun juga sama.

Jika melihat kesukesan recall pertama tahun lalu, maka hal yang sama bisa juga terjadi pada recall jilid kedua ini. Dan bagi anda yang memiliki R25 maupun MT25, maka anda perlu mengecek apakah nomor rangka kendaraan anda berada di rentang nomor rangka yang di recall. Untuk versi R25 Non-ABS, nomor rangka yang di recall di rentang  MH3RG1020EK001001 hinggan MH3RG1020EK023243, dan untuk R25 ABS di rentang MH3RG1040FK001001 hingga MH3RG1040FK002620. Bagi pemilik MT25, nomor rangka yang di recall di rentang MH3RG1010FK001001 hingga MH3RG1010FK006663.

Yamaha telah menyediakan gratisan berupa Oli Yamalube Super Sport sebanyak 2 botol sebagai apresiasi bagi setiap pemilik R25 dan MT25 yang mengikuti program recall ini. Dan seperti program sebelumnya, program recall ini pun gratis alias tanpa biaya, dan dapat dilakukan di setiap R-Shop dan Bengkel Resmi Yamaha di sekitar anda. Pelayanan penggantian parts ini mulai di berlakukan pada tanggal 20 Februari 2017 nanti. Jadi, jika anda salah satu diantara pemilik dua motor sport yamaha ini, jangan lupa ganti parts anda. Gratis, dan yang lebih penting, kendaraan anda lebih terjamin. Bagaimana komentar anda???

Read Prev:
Read Next: