Yamaha Fazzio Sudah Sampai di Surabaya, Mulai 23 Jutaan!

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak 1 minggu terakhir, nama Yamaha Fazzio memang tengah menjadi perbincangan yang hangat di kalangan pecinta roda dua di Indonesia. Dan hal ini sangat wajar karena motor ini memang menawarkan sejumlah hal baru yang tidak ada di beberapa rivalnya asal Jepang di Indonesia. Kali ini, kabar baik datang dari Yamaha Jatim, dimana unit Yamaha Fazzio telah tersedia di kantor pusat mereka di Basuki Rahmat Surabaya. Yap, arek – arek Suroboyo yang ingin melihat wujud asli dari Yamaha Fazzio kini bisa langsung melihat unitnya. Yuk kita bahas.

Yamaha Fazzio Ada di Surabaya

PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku authorized main dealer Yamaha di Jawa Timur telah mengkonfirmasi secara resmi pada tim AutonetMagz bahwa Yamaha Fazzio 125 Connected Hybrid telah tersedia di cabang mereka yang berlokasi di Basuki Rahmat. Artinya, kehadiran Yamaha Fazzio 125 Hybrid ini di Surabaya hanya berselang 10 hari pasca peluncurannya secara nasional. Ini membuktikan bahwa respon publik akan motor ini cukup positif, sehingga pihak STSJ pun berusaha segera menghadirkannya. Oiya, kalau kalian sudah menonton review lengkap Yamaha Fazzio 125 Hybrid di Youtube kami, maka kalian pasti tahu bahwa penontonnya sudah melebihi angka 1 Juta. Pun begitu dengan sejumlah konten pendek di TikTok AutonetMagz yang telah ditonton lebih dari 1,4 juta pengguna. Artinya, publik memiliki ketertarikan yang positif pada Yamaha Fazzio dan informasi yang berkaitan dengan motor hybrid pertama dari Yamaha Indonesia tersebut.

Kami berharap hadirnya Fazzio bisa menjadi jawaban masyarakat Jawa Timur yang ingin tampil stylish dan trendi,” Ujar William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ. Nah, bagi kalian yang ingin melihat langsung unit Yamaha Fazzio 125 Connected Hybrid, maka kalian bisa menuju kantor pusat Yamaha Jatim di Jalan Basuki Rahmat no 45 – 47, Tegalsari, Surabaya. Bersamaan dengan rilis resmi yang kami terima, pihak Yamaha juga mengumumkan harga resmi Yamaha Fazzio 125 Connected Hybrid di Surabaya. Yamaha Fazzio 125 Connected Hybrid tipe Neo dibanderol dengan harga 23,47 jutaan Rupiah, on the road Surabaya. Sedangkan Yamaha Fazzio 125 Connected Hybrid tipe Lux dibanderol 300 ribu lebih mahal, yaitu 23,77 jutaan Rupiah, on the road Surabaya. Dari sejumlah informasi yang kami kumpulkan, nampaknya Yamaha Fazzio 125 Connected Hybrid telah menarik minat banyak konsumen sehingga beredar rumor bahwa unitnya inden. Namun, kami belum bisa memastikan berapa lama masa inden yang dimaksud. Yang jelas, Yamaha Indonesia sempat memecahkan rekor dengan penjualan online Yamaha Fazzio 125 Connected Hybrid via BliBli yang mampu terjual 1.000 unit di bawah 5 jam penjualan.

Mulai 23 Jutaan OTR Surabaya

Yamaha Fazzio hadir dengan opsi mesin 124,86cc SOHC di motor ini memiliki ukuran bore x stroke di angka 52,4mm x 57,9mm. Yap, overstroke. Tenaganya mencapai 6,2 kW atau setara 8,3 hp pada 6.500 rpm dan torsinya 10,6 Nm pada 4.500 rpm. Dibandingkan mesin BlueCore none hybrid, mesin ini turun tenaganya namun naik torsinya. Ada 2 komponen baru di Yamaha Fazzio 125 Hybrid, yaitu Smart Motor Generator (SMG) dan Starter Generator Control Unit (SGCU). Saat akan digunakan, aki akan bertugas menyalakan mesin. Setelah itu, SMG akan bertugas mengisi kembali aki saat mesin sudah berjalan. Lalu, apa tugas teknologi hybrid ini? Seperti di SHVS, teknologi ini akan membantu motor untuk mendapatkan tenaga dan torsi lebih saat start. Ada fitur bernama Electric Power Assist Start yang bertugas untuk memerintahkan akin memberikan bantuan tenaga di 3 detik pertama motor bergerak dari kondisi berhenti. Nah, opsi mesin hybrid inilah yang juga menjadi daya tarik Fazzio selain looks-nya yang bernuansa skuter classy asal Italia.

Agar lebih jelas, kami sudah membuat video first impression review Yamaha Fazzio yang bisa ditonton dibagian atas artikel ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: