Xiaomi Produksi Skuter Listrik Pinter, Jarak Tempuh Sampai 70 Kilo

by  in Berita&Hi-Tech&International
Xiaomi Produksi Skuter Listrik Pinter, Jarak Tempuh Sampai 70 Kilo
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau kalian penggemar teknologi, apalagi smartphone dan gadget pendukungnya, maka nama Xiaomi pasti tidak asing di benak kalian. Yap, pabrikan asal China ini kembali berinovasi, dan kali ini segmen skuter listrik menjadi tujuang baru mereka. Pihak Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi skuter listrik di bawah sub brand mereka yang bernama 70mai. Nah, akan ada 2 produk yang dijual di bawah brand 70mai, yaitu A1 dan A1 Pro. Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, skuter listrik yang diproduksi Xiaomi melalui 70mai sendiri bukanlah sebuah skuter listrik biasa, malainkan smart electric scooter. Tentunya kalian bertanya – tanya, mengapa ada embel – embel ‘smart‘ di motor 70mai. Jawabannya sederhana, karena ada fitur – fitur smart yang ditanamkan di motor ini. Oke, sebelum lebih jauh, kita bahas dahulu desain motor ini. 70mai A1 maupun A1 Pro menggunakan desain yang minimalis, dimana lampu depan dan belakang sudah LED, lalu bagian kursinya single seater. Velg-nya berwarna hitam dan berbentuk keren, sedangkan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang dua buah.

70mai A1 dan A1 Pro juga minim cover body, dimana bagian depan hanya ada plastik di sekitar lampu, spatbor depan, dan body plastik mengotak di bawah jok, serta dek berwarna hitam. Malahan, rangka tengah dari skutik ini pun terlihat jelas. Yang unik, pihak Xiaomi menempatkan layar 6,86 inci sebagai panel instrumennya yang bisa menerima input sentuhan dan suara. Yap, sudah touchscreen dan bisa voice recognition, kalah deh mobil 200 jutaan. Sistem ini ditanam supaya pengguna tidak menggunakan tangan untuk mengakses layar sentuh tersebut. Layar ini pun tidak hanya menunjukkan informasi umum saja, namun juga memiliki fungsi lain.

Fungsi tersebut antara lain adalah music player, fitur aplikasi Mijia yang bisa mengontrol Xiaomi Smart Device, Navigasi, dan juga kamera HD. Yap, sebuah skuter listrik punya kamera guys. Oiya, kalau kalian berpikir kamera ini berfungsi selayaknya dashcam, maka kalian salah. Kamera ini bertindak bak CCTV sehingga pemilik bisa memonitor kendaraan saat tidak digunakan. Jadi, jika 70mai A1 atau A1 Pro ini dicuri, sistem akan langsung mengambil gambar lokasi – lokasi yang dilewati, dan mengirim ke pemilik. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi dari 70mai A1 dan A1 Pro?

70mai A1 dan A1 Pro menggunakan motor listrik yang bisa berlari dengan kecepatan maksimal 25 km/jam, dan butuh waktu 7,5 jam untuk mengisi dayanya. Untuk 70mai A1 bisa menempuh jarak maksimal 60 km dalam sekali pengisian daya, sedangkan 70mai A1 Pro mencapai 70 km. Kabarnya, kedua skuter listrik ini akan diperkenalkan di akhir 2020 ini. Berapa harganya? Belum ada informasi pasti, namun kabarnya 70mai A1 akan dihargai 500 USD atau sekitar 8,2 jutaan, dan 70mai A1 Pro 550 USD atau sekitar 9,1 jutaan Rupiah. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: