Xiaomi Beberkan Spesifikasi Teknis dari SU7! Mobil Listrik Pertama dari Xiaomi.

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Xiaomi Beberkan Spesifikasi Teknis dari SU7! Mobil Listrik Pertama dari Xiaomi.
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti kebanyakan produsen raksasa elektronik, Xiaomi tidak hanya membuat smartphone berikut printilannya seperti TWS, smart watch, dan sebagainya. Tetapi juga peralatan elektronik rumah tangga seperti air purifier, vacuum cleaner, TV, Wi-Fi extender, hair dryer, dan lain-lain. Nah, kali ini perusahaan elektronik raksasa asal Tiongkok tersebut mencoba peruntungannya dalam dunia otomotif melalui mobil listrik. Desas-desus ini sebenarnya sudah terdengar sejak 2021 lalu.

Perbedaan Antar Varian

Mobil ini memiliki 3 varian diantaranya V6, V6s, dan V8s (kayak silinder aja ya). Varian V6 memiliki single motor bertenaga 295 hp (299 PS / 220 kW) dan torsi 400 Nm berpenggerak roda belakang. Model entry-level ini terbatas pada daya listrik 400 volt, namun tetap menawarkan range sejauh (668 km) dari baterai 73,6 kWh. Walaupun begitu, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 5,28 detik. Sementara varian V6s menghasilkan tenaga 374 PS (369 hp atau 275 kW) dan torsi 500 Nm.

Varian tertinggi V8s yang memiliki dual motor bertenaga 664 hp (673 PS / 495 kW), dapat melesat dari nol hingga 62 mph dalam 2,78 detik. Varian ini mampu menempuh range sejauh 497 mil (800 km) dengan baterai 101 kWh yang terisi penuh. Teknologi pengisian daya 800 volt yang cepat memungkinkan untuk dapat menambah jangkauan 137 mil (220 km) dalam 5 menit, atau 242 mil (390 km) dalam 10 menit ketika dihubungkan ke fast charging yang sesuai.

Bagian Interior

Sedangkan untuk interiornya, tata letak dasbornya cukup sederhana dengan layar sentuh 16,1 inci berresolusi 3K. Terdapat cluster instrumen digital kecil di depan pengemudi yang bisa berputar seperti Bentley. Seluruh sistem infotainment ditenagai oleh system-on-chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8295. Software HyperOS Xiaomi mengoperasikan sistem infotainment, yang secara mengejutkan juga support Apple CarPlay dan AirPlay.

Di bagian belakang, terdapat bracket khusus di belakang sandaran kepala kursi depan untuk memasang tab, dan tab tersebut dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur seperti AC, kursi, dan media infotainment. Xiaomi menyebut integrasi ini sebagai CarloT, yang merupakan tekologi hardware yang sepenuhnya terbuka untuk pihak ketiga. Titik pemasangan yang disematkan untuk tab tersebut juga dapat ditemukan di area lainnya.

Xiaomi SU7 tersedia dalam tiga pilihan warna eksterior yaitu Aqua Blue, Mineral Grey, dan Verdant Green. Sedangkan interiornya hadir dalam warna abu-abu, merah, atau hitam. Ada juga edisi khusus Xiaomi 14 yang memiliki warna yang sama dengan salah satu seri smartphone-nya. Mengenai harga, Xiaomi belum mengumumkannya, tetapi SU7 diperkirakan akan mulai dijual di China tahun depan.

Read Prev:
Read Next: