Toyota Masih Jadi Brand Paling Valuable, Kalahkan Tesla!

Toyota Masih Jadi Brand Paling Valuable, Kalahkan Tesla!
0  komentar

Autonetmagz.com – Tesla telah naik hampir tiga kali lipat brand value-nya dalam 12 bulan terakhir, menurut peringkat Merek Global Terbaik 2021 yang dirilis hari ini oleh Interbrand. Namun, bahkan pertumbuhan yang mencengangkan itu tidak cukup untuk melengserkan Toyota sebagai merek otomotif paling bernilai tinggi di dunia selama 18 tahun berturut-turut. Toyota berada di urutan ketujuh secara keseluruhan untuk tahun kelima berturut-turut, diikuti Apple, Amazon, Microsoft, Google, Samsung dan Coca-Cola di peringkat 2021 oleh konsultan pemasaran dan manajemen.

Produsen mobil terbesar di dunia itu berhasil menutup sedikit kesenjangan dengan Coca-Cola yang berada di posisi keenam, meningkatkan nilainya sebesar lima persen menjadi $54,1 miliar (Rp 766 Quardriliun)sementara Coca-Cola tumbuh satu persen menjadi $57,49 miliar (Rp 814 Quardriliun). Metodologi Interbrand tidak didasarkan pada volume penjualan, pendapatan, atau nilai saham. Sebaliknya, tiga bagian utama dari analisis membentuk dasar penilaian seperti Kinerja keuangan produk atau layanan bermerek, Peran yang dimainkan merek dalam keputusan pembelian, Kekuatan kompetitif merek dan kemampuan untuk menciptakan loyalitas, dan permintaan yang menciptakan keuntungan berkelanjutan di masa depan.

Bagaimana Dengan Pabrikan Lain?

Mercedes-Benz kembali memainkan posisi kedua setelah Toyota dalam hal otomotif, mengamankan posisi kedelapan secara keseluruhan, tepat di belakang Toyota dan di depan McDonald’s, Disney dan Nike. BMW berada di urutan ke-12 di depan Louis Vuitton dan Tesla di urutan ke-14. Honda adalah merek otomotif terbaik berikutnya, turun lima peringkat menjadi 25 pada tahun 2021, diikuti oleh Hyundai (35), Audi (46), Volkswagen (47), Ford (52), Porsche (58), Nissan (59), Ferrari ( 76), Kia (86), Mini (96) dan Land Rover (98).

Tetapi tidak ada merek di 100 teratas tahun ini entah itu otomotif atau bukan yang tumbuh secepat Tesla, yang naik 184 persen secara mengejutkan dari tahun 2020 sebesar $12,78 miliar (Rp 181 Quadriliun) menjadi senilai $36,27 miliar (Rp 513 Quadriliun). Pada tahun 2019 Tesla berada di luar 100 besar. Lompatan 26 tempat Tesla pada tahun 2021 juga merupakan yang terbesar dari merek mana pun tahun ini. Hanya perusahaan teknologi CRM Salesforce.com (naik 20 peringkat menjadi 38) dan sistem pembayaran online Paypal (naik 18 peringkat menjadi 42) yang mendekati menyamai kenaikan meteorik Tesla.

Jadi bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: