Waduh, Robot Pekerja Tewaskan Karyawan Pabrik Volkswagen di Jerman!

Waduh, Robot Pekerja Tewaskan Karyawan Pabrik Volkswagen di Jerman!
0  komentar
pabrik-vw-di-jerman

AutonetMagz.com – Kabar tak enak datang dari kampung halaman VW, yakni Jerman. Sebuah kecelakaan kerja telah terjadi di pabrik Volkswagen di Baunatal, Frankfurt Utara dan menewaskan 1 orang karyawannya. Awal mulanya, korban yang merupakan seorang kontraktor eksternal sedang meng-install robot tersebut di pabrik VW bersama dengan teman-teman kerjanya.

Namun tiba-tiba robot tersebut aktif dan berfungsi, dengan kondisi dada kontraktor berusia 21 tahun tersebut tersangkut pada robot pembawa bencana ini. Langsung saja, badannya ditekan oleh sang robot ke arah piringan metal dan membuatnya langsung meninggal dunia.

pabrik-vw

Volkswagen memberi konfirmasi kalau berita ini memang terjadi, dan menurut investigasi sampai saat ini, kecelakaan diakibatkan oleh kesalahan manusia alias human error. Juru bicara VW mengungkapkan kalau robot tersebut bukanlah robot dengan teknologi generasi baru, tapi setelah diperiksa robot tersebut tidak mengalami kerusakan.

Seorang jaksa di Jerman menyatakan kalau ia sedang berpikir untuk melayangkan sebuah tuntutan untuk hal ini. Kalau memang tuntutannya jadi diangkat, memangnya siapa yang mau dituntut? Robot? Robot kan tak punya otak dan kesadaran alamiah, dia hanya bergerak kalau diaktifkan manusia. Apa jangan-jangan nanti VW yang kena tuntut? Tak ada yang tahu.

Untuk para pembaca kami, utamakan keselamatan di manapun, dengan siapa pun dan saat berbuat apapun. Entah itu berkendara, bekerja atau aktivitas lainnya. Apa komentarmu? Sampaikan di bawah sini.

Read Prev:
Read Next: