Kecelakaan Kerja, Karyawan Fiat-Chrysler Automobiles Tewas di Pabrik

by  in Berita&Chrysler&Fiat
Kecelakaan Kerja, Karyawan Fiat-Chrysler Automobiles Tewas di Pabrik
0  komentar
pabrik-fca

AutonetMagz.com – “Safety First!”. Slogan ini selalu diterapkan dalam kegiatan apapun, mulai dari yang sepele sampai benar-benar berbahaya. Selain konsumen yang selalu ingin keselamatan maksimal dari mobil yang dikendarainya, para pembuat mobil di pabrik juga berhak atas keselamatan saat memproduksi mobil. Sayangnya, meski selalu mengutamakan keselamatan, entah karena takdir atau kelalaian, seorang karyawan Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) ditemukan tewas di pabrik pada pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Korban adalah Donald Megge (53), yang bertugas sebagai operator pengelola air limbah buangan pabrik. Beliau tengah bekerja sendirian saat shift pertama baru dimulai jam 5.30 pagi, dan departemen pengolahan limbah letaknya terpisah dari departemen produksi mobil. Kecelakaan di departemen limbah ini sejatinya tak mengganggu proses produksi Jeep Grand Cherokee dan Dodge Durango yang dibuat di sana.

pengolahan-air-limbah

“FCA US sangat berduka atas kecelakaan tragis yang menimpa pekerja kami yang sudah mengabdi selama 18 tahun di Jefferson Utara pagi ini, kami pun turut berbela sungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan,” ucap pihak FCA dalam sebuah pernyataan. “Keselamatan kerja karyawan adalah prioritas kami, dan kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang, termasuk penentu regulasi keselamatan kerja Michigan untuk menginvestigasi kejadian tragis ini.”

Ini bukanlah kejadian kehilangan nyawa pertama yang merenggut nyawa seseorang. Sebelum FCA, di Jefferson Utara pernah ada pabrik sebuah merek mobil yang sama-sama bertugas memproduksi mobil. Pada September 2012, seorang karyawan menikam rekannya sendiri lalu kabur dan ditemukan bunuh diri di sekitar pabrik. Menurut Autonews, motif pembunuhan adalah karena korban dan tersangka memperebutkan seorang wanita. Ya elah bro…

Pihak FCA yang diwakili oleh wakil presiden UAW Norwood Jewel sudah menyampaikan rasa duka citanya, tapi kami belum tahu apakah FCA akan memberikan sejumlah santunan ke keluarga yang ditinggalkan. Nah, ingat ya para pembaca, utamakan keselamatan di manapun, dengan siapapun dan sedang berbuat apapun. Nyawa nggak ada cadangannya lho.

Read Prev:
Read Next: