Festival Avanza-Veloz Sebangsa Berakhir Manis di Jakarta

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Festival Avanza-Veloz Sebangsa Berakhir Manis di Jakarta
0  komentar

AutonetMagz,com – Sejak bulan Agustus lalu, pihak Toyota memiliki sebuah agenda spesial untuk konsumen dari mobil paling laris mereka yaitu Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Yap, acara Festival Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama atau disingkat Festival Avanza-Veloz Sebangsa telah bergulir di 10 kota dan berakhir di kota ke-11 pada akhir pekan lalu. Penyelenggaraan Festival Avanza-Veloz Sebangsa Jakarta resmi menutup acara akbar ini dengan menghasilkan akhir yang manis. Kok bisa? Mari kita bahas.

Jika kita bicara angka, Festival Avanza-Veloz Sebangsa telah diikuti tak kurang dari 100.000 masyarakat di 11 kota besar Indonesia, termasuk pengguna Avanza-Veloz yang kini semakin menjadi ‘bangsa’ yang besar dengan total pengguna sebanyak hampir 1,8 juta sejak pertama dijual di Indonesia. Resmi dimulai di kota Medan 10 Agustus lalu, penyelenggaraan Avanza-Veloz Sebangsa berlanjut ke kota Balikpapan, lalu ke Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Semarang, dan ke Manado, Makassar, Bali, serta Bandung. Final dari acara ini dilaksanakan di Jakarta pada 23 November 2019 kemarin.

Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari angka penjualan Avanza-Veloz selama semester kedua 2019 yang semakin menguat dengan market share yang turut meningkat. Setidaknya, selama Oktober 2019 penjualan Avanza-Veloz tembus hingga lebih dari 8.000 unit dengan market share tertinggi di kelasnya sebesar 38%. Avanza yang telah menjadi Part of Indonesia Greatness selama 16 tahun terakhir, dapat mempertahankan posisi nomor satu sebagai MPV terlaris di kelasnya,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Nah, selama 4 bulan pelaksanaan dari Festival Avanza-Veloz Sebangsa ini, pihak Toyota menawarkan beberapa hal menarik. Antara lain adalah Sebangsa Fun Trip, Sebangsa Festival, dan Sebangsa Seru yang dilengkapi dengan berbagai macam kompetisi menarik serta pagelaran musik yang dimeriahkan oleh banyak penyanyi dan group band ternama di Indonesia. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengguna Avanza-Veloz yang telah menerima dengan baik fitur-fitur terbaru yang kami hadirkan pada New Avanza dan New Veloz. Kami bersyukur penjualan Avanza-Veloz di tahun ini naik sebesar 8,9% dibandingkan tahun lalu, sementara market Low MPV terkoreksi 11,8% di periode yang sama,” tutup Soerjopranoto.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: