Suzuki Ciaz Diluncurkan Dengan Harga Mulai 275 Juta

by  in Mobil Baru&Suzuki
Suzuki Ciaz Diluncurkan Dengan Harga Mulai 275 Juta
0  komentar
suzuki-ciaz-putih

Jakarta, AutonetMagz – Butuh waktu lama untuk Suzuki berpikir keras dengan nasib Ciaz yang sudah ditampilkan pada GIIAS 2015 silam, pasalnya dengan pasar mobil sedan yang selalu menurun tiap tahunnya, akhirnya Suzuki baru mengumumkan penjualan resmi mobil ini. Lama juga ya?

Untuk anda yang penasaran dengan Suzuki Ciaz, anda bisa lihat First Impression Review Suzuki Ciaz di GIIAS 2015

harga-suzuki-ciaz

Suzuki Ciaz dibanderol dengan harga mulai dari 275 Juta Rupiah untuk varian manual dan 285 juta Rupiah untuk varian transmisi automatic. Dengan banderol harga tersebut, Suzuki Ciaz menjadi sedan termurah di Indonesia  setelah Toyota Vios yang lebih mahal 350.000 Rupiah untuk varian E manual. Dibandingkan dengan Vios, menurut kami Ciaz masih lebih unggul dari segi interior dan eksterior jika mengacu pada review kami sebelumnya.

dashboard interior Suzuki Ciaz Baleno baru

Dibandingkan dengan kompetitornya, Suzuki Ciaz mengandalkan ruang interior yang lega sebagai daya tarik utama mobil ini, bayangkan saja untuk sebuah cub compact sedan, mobil ini memiliki panjang wheelbase sebesar 2.650 mm, atau 50 mm lebih kecil dibandingkan dengan Corolla Altis, Desain itnerior dan build quality mobil ini juga perlu diacungi jempol.

Dari sektor peforma, mobil ini mungkin menjadi yang paling lemah dibandingkan dengan kompetitornya karena berbagi mesin dengan Suzuki Swift dan Ertiga Facelift yang sudah mengalami penyunatan tenaga. Dengan mesin berkode K14B 1.400 cc, mobil ini memiliki tenaga sebesar 92 PS dan torsi 130 Nm, mobil ini di claim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

kabin-belakang-suzuki-ciaz

Menurut website Suzuki yang masih belum menjelaskan mobil ini secara rinci, Suzuki akan membawa sejumlah fitur seperti steering switch control, halogen projector lamp, AC digital, keyless entry dengan push start stop engine dan head unit indash. Dari sisi keselamatan, Suzuki memberikan dua buah SRS Airbag dan rem ABS, EBD sebagai standar.

Suzuki juga memberikan 3 buah pilihan warna mulai dari hitam, abu-abu dan silver untuk mobil ini. Berbekal desain eksterior mewah, interior lega dan harga yang cukup masuk akal berbanding fiturnya, apakah Suzuki Ciaz akan sukses di Indonesia? sampaikan komentarmu dibawah!

Read Prev:
Read Next: