Volvo Sudah Mulai Distribusi Truk Listrik Di Swedia

Volvo Sudah Mulai Distribusi Truk Listrik Di Swedia
0  komentar

AutonetMagz.com – Elektrivikasi di segmen otomotif tak hanya terjadi di segmen roda dua ataupin roda empat saja, melainkan di segmen lain yang jumlah rodanya lebih banyak. Yap, truk dan bus juga kini mulai bergerak ke era listrik, dan kali ini kami akan membahas lebih mendalam mengenai truk listrik. Dan menariknya, truk listrik yang kami bahas kali ini bukanlah lansiran Tesla, melainkan milik Volvo Trucks. Pabrikan asal Swedia ini telah membalap Tesla di segmen ini.

Tentunya membalap disini bukan berarti harafiah, namun merujuk pada peluncuran, produksi dan juga distribusi. Saat kepastian mengenai Tesla Semi belum juga ada informasi terbarunya, pihak Volvo kini malah sudah mendistribusikan Truk Listrik mereka yang bernama Volvo FL Electric, dan Volvo FE Electric. Nah, distribusi dari kedua truk listrik milik Volvo ini sendiri masih dilakukan di kawasan Swedia saja, dengan client yang beruntung untuk mencoba perdana truk ini adalah perusahaan limbah dan daur ulang bernama Renova, dan juga perusahaan logistik bernama TGM.

Setelah distribusi kepada dua perusahaan ini, pihak Volvo nantinya akan mulai memproduksi massal truk listrik mereka di paruh kedua tahun 2019 ini. Dan pasar Eropa akan menjadi sasaran utama dari kedua truk listrik dari Volvo ini. Roger Alm, Presiden dari Volvo Trucks menjelaskan bahwa kerjasama yang intens antar pihaknya dengan pengemudi truk dan juga pelanggan menjadi kunci dari percepatan pengembangan truk listrik mereka. Oleh karenanya, mereka bisa menyusul pabrikan lain yang terlebih dahulu terjun di segmen ini.

Roger juga menambahkan bahwa kerja keras dari perusahaan yang dipimpinnya telah mampu menghadirkan solusi berupa truk listrik yang memenuhi aspek peforma, jarak berkendara, kemampuan muat, dan juga kegunaan yang sesuai dengan yang diharapkan. Nah, Roger juga menambahkan bahwa para pengemudi truk listrik Volvo nantinya akan memiliki kesempatan untuk mencoba terlebih dahulu truk tersebut, dan mendapatkan training seputar truk tersebut. Secara kapabilitas, Volvo FL Electric mampu memuat beban hingga 16 ton, sedangkan seri FE Electric bisa memuat hingga 27 ton.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: