Volkswagen Akan Luncurkan ID. Buzz : Mobil Ramah Lingkungan

by  in  Berita & Hi-Tech & Merek Mobil
Volkswagen Akan Luncurkan ID. Buzz : Mobil Ramah Lingkungan
0  komentar

AutonetMagz.com – D izaman yang super canggih, banyak masyarakat yang mengolah barang yang tidak berguna menjadi sebuah barang yang dapat dipakai. Dengan cara mendaur ulang bahan yang tidak terpakai diolah menjadi barang yang sangat keren. Volkswagen mengagetkan dunia dengan berita mereka akan meluncurkan Volkswagen ID. Buzz yang memiliki keunikan yang tidak terpikirkan oleh produsen mobil lainnya.

Volkswagen Yang Unik

Volkswagen akan meluncurkan generasi terbaru dari Volkswagen ID yaitu Volkswagen ID. Buzz. Model dari mobil tersebut sekilas terlihat seperti Volkswagen Bus Classic seperti VW Combi atau VW Dakota versi modernnya. Dengan bentuk yang kotak dengan bagian depan yang sedikit maju membuat mobil tersebut memiliki bentuk yang unik. Pada bagian depan Volkswagen memberikan mata yang sipit agar terlihat lebih futuristik. Dan meminimalisir lubang udara karena mobil tersebut sudah menggunakan mesin bertenaga listrik.

Mobil tersebut memiliki kapasitas baterai 77kWh. Dan uniknya, mobil tersebut memiliki teknologi yang bisa menyimpan listrik yang berlebihan yang didapatkan dari panel surya dari gedung-gedung sehingga dapat mengisi daya cadangan tanpa harus terkena sinar matahari.

Volkswagen ID. Buzz memiliki 2 model yaitu Volkswagen ID. Buzz dan Volkswagen ID. Buzz Cargo. Untuk kedua jenis tersebut tersebut memiliki panjang yang sama yaitu 4,7 meter dengan lebar hampir 2 meter dengan tinggi 1,9 meter. Untuk model kargo hanya memiliki perbedaan tinggi 0.001 meter dari versi yang biasa.

Interior ID. Buzz

Untuk interior dari ID. Buzz tersebut yang sangat unik dibandingkan mobil-mobil lain. Volkswagen menggunakan bahan daur ulang untuk dijadikan bahan utama dari interior mobil tersebut. Panel yang menggunakan bahan daur ulang seperti bagian jok, karpet dan bagian plafon.

Benang yang digunakan interior ID. Buzz menggunakan Sequal yang terbuat dari 10% sampah laut dan 90% botol daur ulang. Itulah mengapa mobil tersebut sangat ramah lingkungan. Dengan begitu, interior dari ID. Buzz tersebut tidak terlihat murah dan masih mengutamakan sisi kemewahannya sehingga tidak terlihat jika bahan yang digunakan sebagian besar terbuat dari bahan daur ulang.

Volkswagen ID. Buzz dikabarkan tidak masuk ke Indonesia. Jika masuk ke Indonesia, tentu harganya akan mahal. Tapi, jika masuk ke Indonesia apakah akan laku? Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: