Honda Access Beri Aksesoris Baru untuk Civic Type R!

by  in  Aftermarket & Berita & Honda
Honda Access Beri Aksesoris Baru untuk Civic Type R!
0  komentar

AutonetMagz.com Belum lama rasanya Honda Civic Type R FK8 melakukan facelift. Nah, sekarang pabrikan mobil asal Jepang ini, menyediakan beberapa opsi baru untuk Civic Type R dengan mengeluarkan katalog aksesoris resmi melalui Honda Access. Aksesoris resmi seperti ini umum untuk semua model di Jepang, dan ditawarkan sebagai item yang bisa dipasang di dealer. Namun, bisa jadi aksesoris ini tidak hanya dijual di Jepang, seperti bodykit Modulo. Padahal, Modulo sendiri adalah merek Honda Access.

Mungkin banyak yang akan menilai bahwa aksesoris FK8 ini sebagai peningkatan tampilan semata. Mungkin juga beberapa akan menganggapnya sebagai add-on opsional yang norak. Tetapi pihak Honda Access mengklaim bahwa semua yang ditawarkan ini lebih spesial dari yang terlihat. Karena, Honda memiliki pengalaman dan kesuksesan selama bertahun-tahun di arena balap, dan paket ini diklaim menunjukkan hal tersebut. Memang, Honda Access bukan merupakan divisi performa, tetapi jelas bahwa mereka tidak juga hanya berfokus pada penampilan.

Honda Access menekankan spirit dari ajang balap dengan menggunakan desain velg yang senada dengan desain velg mobil balapnya di Super GT Jepang. Untuk apa? Supaya ada keseimbangan yang halus antara aspek kekuatan dan keindahan. Maka, wajar saja jika ubahan paling menonjol disini adalah bagian velg. Mobil ini menggunakan velg multi-spoke berukuran 20 inci yang mencolok dengan warna Championship White. Jelas desainnya sangat berbeda dari velg standar. Velg tersebut dipadukan dengan centre cap Modulo merah, dan tidak ketinggalan juga kaliper rem Brembo warna merah.

Ornamen tersebut cocok dengan aksen merah lainnya di sekitar mobil karena merah selalu menjadi ciri khas Tipe R sejak awal. Selain itu, rupanya velg FK8 ini dibuat dari paduan aluminium seri A6000 yang biasa digunakan dalam produk aerospace, dan diproduksi menggunakan proses penempaan dan pemesinan untuk menghemat bobotnya hingga 2,1 kg di setiap sudut pelek. Berat unsprung yang lebih sedikit selalu bagus, jadi ini bukan hanya peningkatan kosmetik.

Mengesampingkan bagian velg, opsi lain yang ditawarkan yaitu grille berwarna merah, yang diikuti dengan cover spion berwarna senada. Jika di mobil lain, banyak warna merah mungkin akan jadi berlebihan, tetapi entah bagaimana terlihat “benar” disini. Efek Tipe R, mungkin. Tersedia pula komponen berbahan serat carbon asli pada rear wing dan hood scoop. Masuk ke interior, trim di dasbor, konsol tengah, dan panel pintu memiliki aksen carbon. Tuas persneling alumunium dibalut kulit berwarna merah. Kemudian, ambient light merah di door handle bagian dalam, door pocket dan bagian kaki. Honda Access juga menawarkan perlindungan lapisan anti gores untuk mencegah kerusakan pada cat mobil.

Seperti yang terdapat pada door handle luar, sudut-sudut pintu, hingga bagian bumper belakang. Apa pendapat kalian tentang aksesoris opsional Honda Access ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: