VW T-Cross: Jajaran Baru SUV Mungil Jerman

by  in Mobil Baru&VW
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah 2 tahun yang lalu muncul perdana di Paris Auto Show, akhirnya muncul teaser yang mendekati rancangan produksi final dari VW T-Cross. Digadang – gadang sebagai mobil SUV termungil dari VW alias Polo SUV, seperti apakah mobil ini jadinya?


Mendapatkan platform yang sama dari VW Polo dengan gaya bahasa arsitektur MQB-nya. Mari kita perhatikan bahwa pada bagian lampu belakang ia memiliki desain menyatu dari kiri ke kanan, berbeda dengan versi konsep 2 tahun lalu. Sementara pada bagian atap terdapat spoiler, roof rail dan desain depan yang mirip VW Tiguan plus housing foglamp yang juga melintang seolah tersambung dari kiri ke kanan.

Sekilas pandang, desainnya sangat compact dan menarik, cocok untuk anak muda jaman now, apalagi di Indonesia, mengusung nama VW yang dikenal sebagai merek Eropa, tidak tahu deh kalau nanti masuk ke Indonesia bakal buatan India atau tidak. Mereka sendiri sih mengatakan untuk produksinya akan dilaksanakan di Brazil, entah dipasarkan hinga Asia atau tidak.

Platform T-Cross sendiri, karena berbasais MQB, adalah mesin di depan dan hanya berpenggerak roda depan, dengan konfigurasi seperti ini ia akan berhadapan langsung dengan Nissan Juke dan Peugeot 2008. Untuk penyaluran tenaga ia akan diberikan transmisi kopling ganda otomatis dan manual 6 percepatan.

Sementara itu jika merujuk mesin ia akan memiliki pilihan yang mirip dengan T-Roc yakni 1.000 cc 3 silinder dan 2.000 cc 4 silinder untuk bensin dan diesel yang bervariasi dari 1.600 hingga 2.000 cc. Soal tenaga mesin – mesin tersebut berada di antara 113 hingga 187 hp. Tidak kami bahas lebih detail karena sifatnya masih teaser.

 

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah berminat meminang VW T-Cross? Semoga jadinya beneran kece ya dan bisa meramaikan pasar small SUV yang saat ini masih dikuasai oleh Honda HR-V, tapi harganya jangan mepet C-HR dong ya.. hehe..

Read Prev:
Read Next: