Volkswagen Pecahkan Rekor di Kuartal Pertama 2018

Volkswagen Pecahkan Rekor di Kuartal Pertama 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami cuma bisa geleng – geleng kepala jika melihat capaian – capaian yang dilakukan oleh Volkswagen. Terlepas dari skandal dieselgate yang menggerogotinya beberapa waktu silam, kini Volkswagen AG sudah mampu bangkit, dan sekali bangkit, mereka langsung menorehkan capaian – capaian yang cukup mengesankan. Salah satunya adalah capaian baru mereka di tahun ini.

Jika kita mundur ke tahun lalu, Volkswagen sendiri sebenarnya sempat menorehkan sebuah capaian yang positif. Sepanjang tahun 2017 kemarin saja Volkswagen sukses memproduksi banyak mobil, dan jika digambarkan dalam angka, maka 6 juta kendaraan sudah terproduksi sepanjang tahun lalu. Apakah spesial? Jelas, karena angka tersebut akan menjadi rekor baru bagi produsen mobil asal Jerman ini. Nah, kuartal pertama tahun 2018 ini, pihak Volkswagen kembali menorehkan rekor, dan kali ini bukan masalah produksi mobil lagi, melainkan dalam hal penjualan mobil.

Sepanjang kuartal pertama 2018 ini, pihak Volkswagen telah berhasil menorehkan capaian sebanyak 1,53 juta unit kendaraan. Capaian tersebut melonjak sebanyak 5,9 persen jika dibandingkan dengan capaian di periode yang sama tahun 2017 silam. Kasarnya, pada bulan Maret 2018 kemarin saja Volkswagen mampu menjual sebanyak 584.700 unit kendaraan yang mana angka tersebut naik 5% dari bulan yang sama di tahun 2017. Nah, dari 584 ribu kendaraan di bulan Maret tersebut, 254 ribu kendaraan disumbang oleh pasar Volkswagen di China. Dan selain itu, dari 1,53 juta kendaraan di kuartal pertama, 755 ribu diantaranya dicapai di Negeri tirai bambu itu. Dengan rasio tersebut, bisa dikatakan jika satu diantara dua produk lansiran Volkswagen merupakan buatan China.

Tentunya ini adalah kabar menggembirakan bagi pihak Volkswagen, dan beberapa produk yang memberikan sumbangsih pada capaian ini adalah Volkswagen Jetta terbaru, Volkswagen Lavida, dan juga Volkswagen Santana. Selain itu juga ada Volkswagen Terramont alias Volkswagen Atlas yang juga mengalami pertumbuhan penjualan yang positif. SUV menjadi komoditi yang agaknya juga cukup berperan bagi capaian dari Volkswagen ini, dimana pejualan di segmen ini meningkat sebanyak 17,8 % di Amerika Serikat pada bulan Maret 2018 silam. Sedangkan untuk pasar Eropa sendiri penjualannya meningkat 5,6%, dimana Jerman menjadi pasar yang paling berperan dalam hal ini.

Baca Juga : Volkswagen Torehkan Rekor Produksi Sepanjang 2017

Nah, dengan capaian ini sendiri sebenarnya menjadi modal yang sangat berharga bagi Volkswagen, apalagi mereka juga mencanangkan beberapa produk baru di tahun ini, dan juga beberapa produk listrik di masa depan. Lalu, apakah capaian Volkswagen ini akan membantu aliansinya untuk mengalahkan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi di tahun ini? Sampaikan pendapatmu ya.

Read Prev:
Read Next: