Ekspansi Pasar Indonesia, VinFast Gandeng Lima Mitra Dealer Bangun Jaringan Distribusi

Ekspansi Pasar Indonesia, VinFast Gandeng Lima Mitra Dealer Bangun Jaringan Distribusi
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengambil momentum International Motor Show (IIMS) 2024, VinFast Auto secara resmi menandatangani kerja sama strategis dengan lima dealer di Indonesia. Penandatanganan ini menandai langkah penting VinFast dalam memperluas jaringan distribusinya di pasar Indonesia. Kesepakatan ini akan membantu VinFast memperkuat eksistensi merek dan dapat dengan cepat terkoneksi langsung dengan konsumen di Indonesia.

Beda Dealer Beda Mitra

Adapun Dealer VinFast pertama di Indonesia adalah PT Gallerie Setia Utama (Gallerie), kemudian, masih di Jakarta ada PT Bevos Auto Mandiri (BAM) dan PT Gran Cipta Cemerlang (GCC). Selain itu, Vinfast juga akan membuka dealer di Medan yang dinaungi oleh PT Mega Central Autoniaga (MCA). Selain itu, di Batam juga akan segera hadir yang dinaungi oleh PT Majesty Auto Sejahtera. Untuk kota-kota lainnya akan menyusul dan diinformasikan lebih lanjut.

Kesemua dealer yang disebutkan tadi akan mulai menjual produk-produk Vinfast seperti VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 pada tahun ini. Untuk informasi mengenai peluncuran produk secara resmi, detail harga, penjualan, waktu pemesanan, dan kebijakan purna jual akan diumumkan secara resmi pada semester pertama 2024. Jadi, bagi anda yang tertarik tunggu saja tanggal mainnya karena seharusnya tidak lama lagi.

Membuka Peluang Tak Terbatas

Tran Quoc Huy, selaku CEO VinFast Indonesia mengatakan: “VinFast gembira bisa bermitra dengan dealer otomotif terkemuka di Indonesia untuk membawa solusi mobilitas modern, menarik, dan ramah lingkungan kepada pelanggan Indonesia. Kami percaya kesepakatan ini membuka jalan untuk fondasi pengembangan yang kuat bagi VinFast dan mitranya, sekaligus membuka peluang tak terbatas untuk industri transportasi berkelanjutan baik di tingkay lokal dan regional.”

Hartono Kurniawan, Direktur BAM mengatakan: “Kami sangat bangga bisa bermitra dengan VinFast, merek terkemuka karena visi ramah lingkungan dan fondasi kuat dalam industri kendaraan listrik. Kerjasama strategis ini akan menghasilkan kendaraan berkualitas tinggi, berharga kompetitif dengan desain youth, dukungan purna jual mumpuni ke pasar Indonesia, dan mempromosikan pengembangan industri kendaraan listrik domestik.

Read Prev:
Read Next: