Truk Amfibi Rusak Asal Rusia Berpenggerak 8×8, Buat Medan Rusak

Truk Amfibi Rusak Asal Rusia Berpenggerak 8×8, Buat Medan Rusak
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian merasa ada yang aneh dengan judul di atas? Tapi kami menjamin tak ada kesalahan penulisan dari judul di atas. Yap, Truk Amfibi yang berasal dari Rusia ini memang namanya adalah RUSAK. Tentunya nama tersebut tak merujuk pada arti harafiah Rusak dalam bahasa Indonesia, karena tentunya akan membuat imej dari truk delapan roda ini jadi buruk.

Kami sendiri masih belum menemukan informasi lebih lanjut mengenai merk ini, pun begitu dengan situs resminya. Namun jika merujuk kata ‘Rusak’ sendiri punya arti yang berbeda di Rusia dan cenderung pas untuk truk amfibi ini. Arti nama Rusak di Rusia merujuk pada istilah skandinavian yang jikalau diterjemahkan ke bahasa Inggris berarti ‘Rower’ atau ‘Oarsman’. Apa Artinya? Ternyata artinya adalah pendayung. Yap, arti tersebut langsung terasa klop jika merujuk pada spesifikasi truk ini yang merupakan truk amfibi. Nah, cukup untuk bahasan nama dan arti dari Truk Rusak ini, kita akan bergeser pada rupa dari dari truk asal Rusia ini. Secara umum, bentuknya cenderung old school dengan desain yang merujuk pada truk – truk heavy duty yang ada di Amerika Serikat, hanya saja lebih mungil dan beda perawakan.

Truk Rusak ini memiliki empat buah pintu, jadi bisa dikatakan bahwa truk ini double cabin. Selayaknya proporsi pintu di mobil double cabin, bagian pintu belakang terlihat mungil. Bagian body depan mengotak dengan moncong yang tegas dengan tulisan ‘RUSAK’ besar di grille-nya, yang tentunya akan menjadi pusat perhatian jika ada di Indonesia. Lampu yang digunakan oleh Truk Rusak ini masih halogen sebanyak empat buah di sisi depan dan lampu sein model bulat yang kesemuanya diletakkan di bumper depannya yang terbuat dari besi. Geser ke sisi samping, kalian akan ‘takjub’ dengan kaki – kakinya yang kekar dan juga ‘banyak’. Yap, banyak karena memang mobil ini menggunakan sistem gerak 8 roda, dan untuk jenis ban-nya sendiri adalah ban segala medan seperti truk – truk amfibi pada umumnya.

Sisi belakang mobil ini sendiri merupakan bak yang ukurannya nampanya benar – benar 50% dari panjang keseluruhan. Tak ada data resmi mengenai berapa besaran dari bak truk ini, namun bak truk ini terlihat dilengkapi dengan rangkaian besi untuk menutup baknya. Ada detil menarik dari truk ini, yaitu adanya foot step atau mungkin lebih tepat disebut tangga yang ada diantara kedua roda di tengah. Secara umum, truk ini memang terlihat sangat mampu untuk menghadapi medan – medan ekstrim, dan tentunya menyelam ke air seperti namanya. Apalagi jikalau kita melihat posisi kabin yang sangat tinggi yang membuat sang sopir akan semakin pede melibas sungai – sungai. Sayangnya, karena tak ada informasi lengkapnya, maka tak ada detail mengenai mesin yang digunakan di Truk Rusak ini.

Truk – truk semacam Truk Rusak ini tentunya akan menjadi moda transportasi yang sangat berguna, apalagi jikalau digunakan di pedalaman untuk keperluan logistik. Namun nampaknya mereka harus merubah nama mereka, atau setidaknya mengedukasi calon konsumennya jikalau mau berjualan di Indonesia. Bagaimana menurutmu, sob?

Read Prev:
Read Next: