Toyota Yaris Hot Hatch Siap Merangsek Dengan 210 Horsepower?

by  in International&Toyota
Toyota Yaris Hot Hatch Siap Merangsek Dengan 210 Horsepower?
0  komentar

AutonetMagz.com – Hot hatchback supermini dari Eropa selalu dikuasai oleh pemain-pemain macam Renault Clio RS, Peugeot 208 Gti, Citroen DS3, Ford Fiesta ST dan VW Polo GTI. Hot hatchback Jepang? Boro-boro, lupakan sajalah. Yah, ada sih Suzuki Swift Sport, tapi yang generasi barunya belum nongol. Toyota? Ada sih Vitz RS dulu, tapi kalah pamor dibanding supermini asal Eropa yang lebih tenar.

Tapi kan itu dulu, sekarang? Bisa jadi roda berputar dan menguntungkan posisi Toyota. Kembalinya Toyota ke WRC dengan Toyota Yaris WRC dan Tommi Makinnen sebagai kepala tim WRC Toyota mengindikasikan Toyota akan menyerang dengan mobil performa tinggi, khususnya di kelas hot hatch. Nah, yang kamu lihat sekarang ini adalah bibit hot hatch Toyota Yaris dengan performa yang sporty beneran, bukan sportipu.

Direncanakan untuk muncul di Geneva Motor Show 2017, Toyota Yaris versi hot hatch ini pernah dimunculkan dalam bentuk sketsa. Yang ini masih versi prototype, dengan tenaga mesin diset di kisaran 210 hp. Wah, 210 hp berarti sekitar 2 kali lipat tenaga Toyota Yaris standar di Eropa nih. Tersedia dalam versi 3 pintu, kita bisa melihat beberapa perangkat penambah nilai sporty di bodinya.

Rilis dari Toyota juga mengatakan bahwa “banyak modifikasi teknikal yang sudah diaplikasikan untuk meningkatkan level kenyamanan dan handling mobil ini.” Begitu tahu kata-kata itu, banyak media luar yang mengapresiasi, karena menurut Roadandtrack, dua hal itu (kenyamanan dan handling) sama-sama payah di Yaris versi standar. Wah, tidak beda dong dengan Toyota Yaris lele versi pra-facelift.

Hingga saat ini, masih samar dan belum jelas kapan Toyota Yaris 210 hp yang akan menjadi rookie demi melawan supermini lain yang lebih eksis siap dijual. Yang kami tahu adalah, Toyota akan pakai hasil riset WRC-nya dalam membangun Yaris kentjang ini. Bakal dijual di Indonesia tidak ya? Kami pesimis sebenarnya, soalnya Yaris Eropa dan Asean saja sudah beda, masa yang ini mau diimpor kesini oleh TAM. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: