Toyota Yaris GR-S Akan Rilis Bulan Februari 2019!

Toyota Yaris GR-S Akan Rilis Bulan Februari 2019!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahukah kalian pada sosok Toyota Yaris GR-S? Jika tidak, sejatinya mobil tersebut adalah sebuah varian konsep dari Toyota Yaris joker yang kita kenal. Hanya saja, eksistensi dari Toyota Yaris GR-S Concept bukan di Indonesia. Sosok Toyota Yaris GR-S Concept sendiri hadir di Brazil beberapa waktu silam, dan kini kabarnya akan menuju jalur produksi di tahun 2019 ini.

Mengutip dari carnewsoficial, Toyota Yaris GR-S akan diproduksi dan diperkenalkan pada bulan Februari 2019 mendatang. Kabarnya, Toyota Yaris GR-S tetap akan mengusung mesin 1.500cc bertenaga 110 hp yang sudah digunakan oleh Toyota Yaris yang dijual di Brazil. Sosok Toyota Yaris GR-S Concept sendiri pertama kali muncul di Sao Paulo International Motor Show 2 bulan lalu. Dan berhubung kala itu kami belum membahas sosoknya, maka kita akan bahas di artikel ini. Secara umum, walaupun ada nama Gazoo Racing (GR) disana, namun GR-S sendiri merujuk pada Gazoo Racing-Sport yang setara dengan strata TRD dan TRD Sportivo.

Yap, jadi ubahan yang ada di Toyota Yaris GR-S nantinya dipastikan tak akan menyentuk aspek spesifikasi seperti yang diberikan di Toyota Yaris GRMN. Nah, jika dilihat sekilas, ubahan paling kentara di Toyota Yaris GR-S adlaah penggunaan livery di sekujur tubuhnya. Yang mana menurut kami agaknya tak akan diterapkan di versi produksi, terlalu rame. Ubahan berikutnya ada di bumper depannya yang makin mirip dengan joker. Selain itu, ada velg baru 17 inci two tone yang digunakan di versi ini. Beberapa aksen berwarna merah pun menghiasi sudut mobil ini, muali di velg, di ujung lampu, di spion, grille, dan rear spoiler.

Bahkan, warna merah juga menjadi aksen di dashboard mobil ini. Ubahan lainnya ada di bumper belakang yang berkesan simpel namun sporty dengan knalpot mengotak dan diffuser. Oiya, ada juga body cladding dengan warna dark grey yang mengkilap yang membungkus bagian bawah dari body mobil ini, kok berasa crossover ya? Ah Sudahlah. Nah, Toyota Yaris GR-S sendiri juga memiliki sebuah ciri khas yang dimiliki oleh versi TRD Sportivo, yaitu banyaknya emblem dari varian khusus ini di sekujur body. Yap, emblem GR ada di beberapa posisi di mobil ini, namun yang paling kentara adalah di bumper depannnya.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok Toyota Yaris GR-S ini? Kalian lebih suka Toyota Yaris GR-S atau Toyota Yaris TRD Sportivo yang dijual di Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: