Toyota Yaris Cross Dapatkan Varian TRD & Modellista di Jepang

Toyota Yaris Cross Dapatkan Varian TRD & Modellista di Jepang
0  komentar

Autonetmagz.com – Memasuki zaman transisi SUV, setiap tahun pasti ada saja mobil crossover baru yang muncul. Ambil Toyota sebagai contoh, dalam beberapa bulan terakhir sebagian nameplate mereka yang biasanya ada di mobil sedan ataupun hatchback sekarang diubah menjadi sebuah crossover. Salah satu contohnya adalah Toyota Yaris Cross yang baru saja rilis di Jepang pada 31 Agustus kemarin. Untuk merayakan peluncurannya dua tuner in-house Toyota, TRD (Toyota Racing Development) dan Modellista langung menyediakan dua jenis bodykit untuk compact crossover tersebut.

Jadi tanpa basa-basi mari kita bahas bodykit dari TRD. Berbeda dengan Toyota Yaris hatchback yang lebih mengincar gaya street racing, para desainer TRD mempertegas karakter Toyota Yaris Cross sebagai mobil yang bisa berpergian melewati medan apapun menggunakan aksen-aksen offroad dari Gazoo Racing (GR). Styling ini berbasis dari konsep “Functional Edge” milik Toyota dan TRD mengeksekusi bahasa desain tersebut dengan cukup baik. Oke, kita mulai bahas bagian fascia-nya dimana TRD memberikan semacam side fin di sebelah kanan kiri front bumber. Toyota menyatakan bahwa side fin tersebut berdampak terhadap aerodinamika mobil dan tentunya penambahan aksen ini mengubah tampilan depan Toyota Yaris Cross cukup drastis.

Sekarang kita pindah kesamping dimana TRD telah mempertegas desain rally look dari Toyota Yaris Cross TRD. Mulai dari yang paling mencolok dulu yaitu mud flap dengan warna merah dimana aksesoris tersebut menjadi magnet mata kepada siapapun yang melihat mobil ini. Kalau tidak ingin mencari perhatian kalian bisa memilih mud flap yang warna hitam, tapi jujur saja siapa yang tidak suka diperhatikan? kita lanjut bahas ornamen lain di sisi samping Toyota Yaris Cross TRD, dimana ada side door garnish, door handle protectors dan velg dengan desain baru berukuran 18 inci dibalut warna hitam gloss. Pindah ke bagian belakang sekarang dimana TRD memberikan knalpot sport dan juga frame plat nomor berbahan carbon fiber. Untuk interiornya tidak banyak aksesoris yang diberikan kecuali karpet bagasi dan sun shade dari GR.

Cukup dengan Toyota Yaris Cross TRD sekarang kita pindah ke saudaranya yang lebih elegan yaitu Toyota Yaris Cross Modellista. Kalau bahasa desain varian TRD lebih rugged, kembarannya yang Modellista fokus terhadap penampilan elegan namun tetap menyimpan DNA sporty-nya. Ada dua jenis bodykit yang ditawarkan Modellista yaitu Advance Robust Style dan Elegant Ice Style. Keduanya diberikan front spoiler baru, side skirts, rear skirts, body-colored wheel arch cladding dan velg berukuran 19 inci baru. Namun untuk versi Elegant Ice Style, Modelllista memberikan beberapa aksesoris opsional seperti roof spoiler, front grille, rear bumper garnish, mirror and door handle garnish.

Mengakhiri opsi tambahan, ada sejumlah aksesoris untuk membuat interior Toyota Yaris Cross Modellista kalian lebih mewah. Daftar aksesorisnya bermula dari satu set panel garnish dalam warna chrome atau Bordeaux merah, lampu iluminasi tambahan pada konsol tengah, scuff plates, lampu LED didalam kabin dan bagasi, luggage wood deck dan lampu LED untuk menerangi plat nomor belakang.

Dengan dua varian tambahan dari TRD dan Modellista untuk si Toyota Yaris Cross, para pembeli akan memiliki banyak opsi. Kalau ingin terlihat seperti pembalap rally bisa memilih Toyota Yaris Cross TRD, namun jika menginginkan sesuatu yang lebih elegan ada Toyota Yaris Cross Modellista. Tulis opini kalian soal varian TRD dan Modellista Toyota Yaris Cross di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: