Frankfurt Motor Show 2017 : Toyota C-HR Hy-Power Concept & New Land Cruiser Akan Diperkenalkan

Frankfurt Motor Show 2017 : Toyota C-HR Hy-Power Concept & New Land Cruiser Akan Diperkenalkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Frankfurt Motor Show 2017 hanya kurang satu minggu lagi, dan sebagai salah satu gelaran otomotif terbesar di dunia, Frankfurt Motor Show akan dimanfaatkan oleh sejumlah pabrikan untuk unjuk gigi produk terbaru dan terbaik mereka, dan salah satunya adalah Toyota. Pada gelaran ini, Toyota akan membawa kejutan dengan dua produk mereka, satu model konsep dan satu produk baru.

Pertama adalah Toyota C-HR Hy-Power Concept, sebuah mobil konsep yang mengambil basis dari Toyota C-HR Hybrid dan dikembangkan oleh European Design Center Toyota. Mobil konsep ini sendiri mengusung tema “Emphasize C-HR’s Emotional and Powerful Look”. Dari tema tersebut, sebenarnya sebuah kesimpulan dapat kita ambil dimana Toyota C-HR Hy-Power Concept  akan mempertegas penampilan yang emosional dan powerful, dimana sebenarnya Toyota C-HR biasa saja sudah cukup dramatis bentuknya.

Toyota C-HR Hy-Power Concept sendiri akan membawa mesin serupa dengan Toyota C-HR Hybrid, dimana mesinnya juga sama dengan yang digunakan oleh Toyota Prius. Berbekal kubikasi 1.800cc dari mesin berbahan bakar bensin yang disokong oleh motor listrik, mesin dari Toyota C-HR Hy-Power Concept ini mampu menelurkan tenaga 120 hp yang mampu meraih efisiensi bahan bakar hingga 26,3 km per liternya. Mesin dari Toyota C-HR Hy-Power Concept juga memiliki kadar emisi CO2 di angka 86 gram per km.

Selesai dengan Toyota C-HR Hy-Power Concept, mari kita bahas sebuah mobil baru yang akan dilepas ke pasaran yaitu adalah New Toyota Land Cruiser. Toyota Land Cruiser yang dijual saat ini sendiri sebenarnya sama tuanya dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, yang sama – sama diperkenalkan pada thaun 2007. Dan setelah 10 tahun dipasarkan, New Toyota Land Cruiser akan menggeser pendahulunya per bulan ini. Pihak Toyota sendiri tak membeberkan detail mengenai New Toyota Land Cruiser, hanya saja pihak pabrikan Jepang ini mengusung tagline A Segment-Unique Body-on-Frame Construction” dan “Will Take You Wherever You Want to Go, and Bring You Back”.

Tentunya sebuah tagline yang meyakinkan, dan jika sang pabrikan sudah sepercaya diri itu, maka tentunya New Toyota Land Cruiser akan meneruskan kedigdayaannya sebagai Big SUV yang memang sudah teruji. Selain New Toyota Land Cruiser, Toyota masih akan menampilkan Toyota Auris Touring Sport yang kini mendapatkan varian baru “Freestyle”. Varian baru ini sendiri akan menjadi pemuncak dari jajaran varian Toyota Auris Touring Sport yang dijual di Eropa. Menarik tentunya menantikan kehadiran produk – produk ini minggu depan, terutama New Toyota Land Cruiser yang masih abu – abu seperti apa bentuknya. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: