Toyota Veloz diluncurkan di Thailand – Harga Mulai Rp 350 Jutaan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Veloz diluncurkan di Thailand – Harga Mulai Rp 350 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di pasar Thailand, nama Toyota Avanza tampaknya sudah tidak lagi digunakan, dan digantikan oleh Toyota Veloz. Sementara di Indonesia, dari generasi kedua kita sudah menerapkan nama Veloz sebagai varian tertinggi dari Toyota Avanza. Di Thailand, Toyota baru saja meluncurkan versi “premium” dari LMPV yang sudah lama beredar disana. Pada generasi ini, Toyota veloz telah berubah banyak tidak hanya dalam desain tetapi juga dalam kecanggihan.

Toyota Veloz Versi Thailand

Lebih Mahal

Hasilnya, Toyota Veloz telah menerima kenaikan harga yang signifikan. Jika dibandingkan dengan Toyota Avanza generasi sebelumnya berharga mulai dari 649.000 Baht (287 Jutaan Rupiah), Toyota Veloz lebih mahal 146.000 Baht (64,5 Jutaan Rupiah) dengan harga 795.000 Baht (351 Jutaan Rupiah) untuk varian Smart. Jika Anda menginginkan versi Premium dengan semua fitur-fitur barunya, Anda harus merogoh kocek 875.000 Baht (386 Jutaan Rupiah).

Mesin yang digunakan sama seperti yang ada pada generasi sebelumnya. Berkode 2NR-VE 1,5 liter dual VVT-i empat silinder yang menghasilkan 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm. Untungnya gearbox otomatis 4-speed itu sudah digantikan dengan transmisi D-CVT baru Daihatsu dengan split belt dan gear drive. Tidak ada pilihan transmisi manual untuk Toyota Veloz untuk pasar Thailand.

Fiturnya Tidak Berbeda Jauh

Fitur standarnya tidak terlalu beda jauh dengan versi Indonesia. Termasuk pelek 16 inci, keyless entry, push start-stop engine button , part-leatherette upholstery, layar instrumen digital tujuh inci, wireless charghing, kamera mundur, dan layar sentuh infotainment sembilan inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sementara untuk model Premium, mendapatkan tambahan pelek alloy two-tone berukuran17 inci dan kamera 360. Tidak hanya itu, tipe Premium juga mendapatkan seperangkat fitur driving assistant Toyota Safety Sense. Termasuk autonomous emergency braking, lane departure warning dan automatic high beam. Fitur yang disebutkan terakhir belum ada pada Toyota Veloz versi Indonesia.

Sementara fitur safety lainnya ABS, EBD, BA, Enam airbag, stability control, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert menjadi standar pada kedua varian. Perbedaannya lagi dengan versi Indonesia adalah pilihan warna yang lebih banyak. Tidak hanya Hitam dan putih tetapi juga merah dan silver yang berbeda. Warna silver yang digunakan merupakan warna purplish silver metallic yang sama dengan Toyota Avanza reguler yang justru tidak ada di Toyota Veloz versi Indonesia.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: