Toyota Segera Akhiri Produksi FJ Cruiser Untuk Timur Tengah

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Segera Akhiri Produksi FJ Cruiser Untuk Timur Tengah
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri Produksi untuk Toyota FJ Cruiser di Timur Tengah. Mobil ikonik tersebut akan dihentikan produksinya pada Desember 2022. Namun sebelum mereka benar-benar mengakhiri produksinya, Toyota akan memperkenalkan Edisi khusus Final Edition. Hanya ada 1.000 unit versi Final Edition yang akan diproduksi, masing-masing dibedakan dari model standar melalui sejumlah sentuhan khusus.

Ilustrasi Final Edition JDM

Apa Saja Bedanya?

Untuk sementara belum ada foto-foto dari Final Edition Toyota FJ Cruiser ini. Toyota mengungkapkan bahwa semua 1.000 unit akan tersedia dalam warna beige. Selain itu, ada aksen piano black pada gril , bumper, spion, handle pintu, dan penutup ban serep. Selain itu, pelek aluminium 17 inci dengan desain yang berbeda dan side step juga disertakan. Setiap unit juga akan dilengkapi dengan badge Final Edition di interior sebagimana mobil limited edition pada umumnya.

Toyota FJ Cruiser Final Edition 2023 akan ditenagai oleh mesin V6 4.0 liter yang menghasilkan tenaga 270 hp dan torsi 380 Nm. Dilengkapi dengan Active Traction Control (A-TRAC), crawl control, vehicle stability control (VSC), dan rear differential lock yang dapat dioperasikan secara elektrik. Untuk detail harganya sendiri belum diumumkan, tetapi model ini akan mulai didistribusikan kepada pelanggan pada kuartal keempat atau akhir tahun 2022.

Ilustrasi Final Edition JDM

Benar-benar Berakhir

FJ Cruiser melaju ke matahari terbenam meninggalkan kenangan abadi dari salah satu SUV paling ikonik dalam sejarah Toyota,” kata kepala perwakilan Toyota dari Timur Tengah dan Asia Tengah, Kei Fujita dalam sebuah pernyataan. “Kombinasi unggulan dari kemampuan off-road, gaya, dan kinerja membuatnya serasa di rumah selama petualangan atau aktivitas sehari-hari. Memberikan pengalaman yang nyaman dan dapat diandalkan bagi pengemudi dan penumpang, ke mana pun perjalanan mereka.”

FJ Cruiser pertama kali memulai debutnya ke dunia sejak 2007. Pada tahun 2014, off-roader bergaya retro ini dihentikan produksinya secara bertahap di AS. Sementara Jepang mengumumkan akhir produksinya pada tahun 2017 bersama dengan meluncurkan model Final Edition. Namun, Toyota terus menjual dan membuat model ini untuk pasar Timur Tengah, khususnya di Arab Saudi sampai 2022. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: