Toyota RAV4 Facelift Sudah Meluncur, Indonesia Kapan Nih?

Toyota RAV4 Facelift Sudah Meluncur, Indonesia Kapan Nih?
0  komentar
Toyota-RAV4-2016

AutonetMagz.com – Sejak ditampilkan di IIMS 2014 sebagai mobil display, desas-desus bahwa Toyota RAV4 akan dijual oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) mulai berkembang, namun infonya masih belum begitu jelas sampai sekarang. Sudah terlalu lama tak ada kepastian, bahkan hingga Toyota sudah memberikan facelift untuk RAV4 di luar negeri dan sekarang sedang ditampilkan di New York Auto Show.

Apa yang diubah Toyota adalah front fascia-nya yang memiliki desain headlamp dan gril lebih sipit, berikut bumper belakang yang didesain ulang dan DRL LED baru. Peleknya tidak berubah ukuran, tetap 17 inci namun dengan desain baru. Sementara di interiornya tak banyak yang bisa diceritakan, hanya peningkatan material kabin dengan memakai bahan yang lebih berkualitas.

Toyota-RAV4-2016-belakang

RAV4 non-hybrid punya 4 varian berdasarkan tingkap kelengkapan, yaitu LE, XLE, Limited dan SE. Tipe SE adalah tipe terlengkap dengan lampu depan-belakang yang sudah LED, pelek 18 inci, air dam berdesain unik, jok berbahan SofTex, MID berlayar 4,2 inci berluminasi warna merah, layar head unit 7 inci, black headliner with gunmetal finish dan paddle shift.

Di sisi lain, RAV4 hybrid hanya punya 2 varian, yakni XLE dan Limited. Tipe hybrid sebenarnya terkesan agak sunatan, soalnya lampu depan dan belakangnya belum berteknologi LED, karena lampu LED hanya hadir sebagai opsional. Tapi di balik itu semua, versi hybrid lebih unggul karena punya penggerak AWD-i (All-Wheel-Drive with Intelligence) dengan sistem Electronic On Demand.

interior-Toyota-RAV4-facelift

Kelengkapan RAV4 hybrid lebih mumpuni pada sistem entertainmentnya jika dibanding dengan versi non-hybrid. Baik versi XLE dan Limited sudah punya sistem radio SiriusXM All-Access dengan masa pemakaian gratis selama tiga bulan pertama.

GPS-Toyota-rav4-facelift

Jika di rumah anda punya pintu garasi elektrik, Toyota RAV4 hybrid Limited punya sistem Homelink yang bisa dikoneksikan dengan modul pintu garasi anda agar bisa membuka sendiri saat anda sampai di rumah. Lumayan nih, jadi tak perlu menyuruh asisten rumah tangga yang lagi bersih-bersih atau asik menonton FTV untuk membuka pagar. Hehehe…

sistem-safety-toyota-rav4-facelift

RAV4 Limited sudah punya paket sistem keselamatan Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision System, Forward Collision Warning, Lane Departure Alert, Automatic High Beams, Pedestrian Pre-Collision System dan Dynamic Radar Cruise Control. Ini merupakan pertama kalinya sistem keselamatan selengkap ini hadir di Toyota RAV4.

toyota-rav4-bird-eye-view-monitor

Toyota juga menawarkan fitur tambahan opsional yang bisa ditambahkan dengan membayar sejumlah biaya ekstra. Di antaranya adalah sistem bird’s eye view monitor yang sama seperti pada Toyota Alphard dan Vellfire, Nissan Elgrand atau Nissan X-Trail.

mesin-toyota-rav4-hybrid

Mesin RAV4 facelift masih berspesifikasi 2.500 cc 4 silinder, dengan tambahan motor listrik di as roda belakang untuk varian hybrid. Lucunya, Toyota mengatakan kalau tenaga, akselerasi dan efisiensinya lebih baik daripada RAV4 sebelumnya, tapi saat ditanya berapa angka persisnya, mereka masih merahasiakannya dari publik.

Bagaimana mesinnya mau dibuktikan lebih baik kalau angkanya saja tak ada? Selain angka-angka performanya, harga Toyota RAV4 facelift juga belum diumbar.

wallpaper-toyota-rav4

Yang jelas, kami penasaran, akankan PT. TAM segera mendatangkan RAV4 facelift ke Indonesia atau malah batal? Jika memang datang, kami sempat memprediksi jika harga Toyota RAV4 akan menyentuh 500 jutaan, dan itu agak tidak masuk akal. Masa iya SUV yang aslinya sekelas dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5 mau dijual jauh lebih mahal? Belum lagi Toyota Fortuner baru diperkirakan akan melenggang resmi tahun ini.

Bagaimana menurut anda, RAV4 ini harus masuk ke Indonesia atau sebaiknya TAM cukup dengan Fortuner baru saja nanti? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • imam zufar

    Kalo masuk disunat gak ya?

    • Hillarius Satrio

      ya seperti biasa… ah sudahlah

  • Laksito

    Apa , Bung HiLLSat¿!?¡ SofTex¿!?¡

    • Hillarius Satrio

      iya, memang namanya SofTex. jangan mikir kemana-mana ya, ini bahan pelapis jok doang

      • subaru

        artinya menyerap keringat banget ya bahannya…

        • Maddog

          Softex mens

  • gaps

    Kok bs ya bilang performanya bakal lebih baik,tp bahkan spek mesinnya ga jelas secara angka dan teknisnya? Makin rada2 nih Toyota.
    Lumayan oke sih modelnya. Cm masuk sini sih pasti sunatan fitur. Blom lg harga overpriced. Walaupun namanya Toyota,blom tentu bs ngelibas merk populer kayak CR-V,CX-5 sm XTrail. Ga bakal laku kl 500 jutaan tp ga punya sesuatu yg spesial.

    • Hillarius Satrio

      ngetesnya belom kelar paling.. ah sudahlah, biar Tuhan dan Toyota yang tau sekarang

      • haris

        Toyota udah telat 15 taun dari CRV dan 13 taun dari Xtrail… gak ada masalah dong utk nunggu barang 1-2 taun lagi… buat ngelarin test nya…hehehe

  • m15a

    Kumis lele, kumis lele everywhere…

    PT TAM, seperti biasa… Setiap ada model baru pasti fiturnya disunat massal, liat aja toyota hilux spek indo sama spek UK, di UK dikasih cruise control, kontrol traksi, VSC, 6 airbags, dsb… TAM mana mau ngasih spek ginian, klo dikasih yg ada malah mahal, muehehe

  • penggemar otomotif

    Bermain di kelas ini sebagai pembuktian atpm bagaimana menawarkan banyak fitur bkn malah perang sunatan fitur hahahaha

  • supercar

    nav1 bukan mengisi celah pasar antara tokinov sama alphard keles, tapi buat nyaingin serena sama biante, cuma bentuknya jelek makanya nggak laku. ada duit segitu mending ambil serena sama biante yang jelas lebih keren daripada granmax mewah

    btw masih bagusan rav4 lama bentuknya, jadi aneh

  • supercar

    sori, mau bales komen di toyota passo kok munculnya kesini ya

    • Hillarius Satrio

      yaelah bro

  • dasta

    Gagal pertamax di thread gèjè,,

  • Vincent

    Rav4 memang sudah masuk indo kok silahkan check di web toyota astramotor indonesia,hanya saja mereka belum membocorkan angka bandrolnya

    • subaru

      udah lama banget nongol di web doang tapi ga diluncurkan sama sekali..anggap aja mitos bro..

    • Ridwan Hanif

      udah dari iims 2014 ituh

  • david

    Ini yg di peslif bukannya RAV4 hybrid aja ya?

    • Hillarius Satrio

      rav4 biasa juga kena facelift kok

  • haris

    Toyota belum punya dikelas ini, buat gangguin CRV ama Xtrail. Asal fitur gak ketinggalan ama pesaingnya, RAV4 pasti ada marketnya.. apalagi kalo punya fitur yg lebihhh… tunggu apa lagi, Toyota?

  • erik

    kalo sy sih punya istilah buat TAM indo bukan sunat tapi kebiri.
    hahahhah

  • bayu

    mending all new hyundai tucson 2016 deh kayaknya,

  • Zie

    Kalau Rav 4 masuk indonesia, kira2 kisaran harganya berapa ya ? Taruh di 400 – 500 nanti kemakan fortuner. Taruh di 300 bisa kemakan rush n pasti banyak fitur yg di pangkas.

  • josefr

    Indonesia indonesia buat apa sih sunat” fitur udah di sunat tetap aja mahal rada” ya

  • tonoz

    Belum apa2 uda facelift aja..yg di facelift bemper dpn blkng..hobi bgt di ketok2 terus tuh bemper kali ya jdlah facelift…mesin sama rangka sama..klasik lah ..

    lama2 bukan kyk suv gitu..jd mirip livina deh..

  • JUJUR saya penasaran Toyota Indonesia akan kasih harga berapa untuk mobil RAV 4 ini, di website toyota udah muncul lama sekali tapi belum ada harganya… Mungkin lagi galau ya karena produk lain udah terlalu banyak, di angka 400 – 500 sudah ada foruner, angka 300 ada innova (walaupun beda segmen) angka 250 ada rush, angka 150 – 200 ada avanza (beda segmen)….

    Sepertinya secara logika, kalau disiapkan untuk melawan crv dll harusnya pasang di harga 400 – 500, eh tapi harga segitu ada fotuner… Apa bakal di harga 500 – 600 ? Apakah over price ?

    Kalai disiapkan melawan HRV, juke dll… Pasang di angka 300, secara logika benar sih toyota belum punya suv di harga segitu… Tapi apa ia RAV 4 di taruh di angka 300 Jt??? Apakah ada pengurangan fitur ? Atau Rav 4 akan berubah jadi Rav 4 CKD?

    Kita tunggu saja…

  • Mungkin toyota lelah…..anjrit kumis patin again….

  • Klo mau menyaingi crv,, xtrail,, cx5 di indonesia dengan instan,, Toyota sharus’a buat paksa Rush jadi 2.0 ato 2.2
    Ktimbang bawa RAV 4 ke indonesia tpi dngan hrga yng gak msuk akal…
    Ujung2’a kyak NAV 1 jdi kurang laku…

  • Wah Toyota Rav4 tipe SE bahan joknya SofTex. Empuk dan bisa nyerap air dong yah ? Muahahahaha

  • gaps

    Menurut saya sih,Toyota itu kayaknya pengen ngraih semua pangsa pasar. Cm malah jd ga fokus. Semua produknya rata2 dalam rate yg biasa2 aja bahkan cenderung ga menonjol secara produk. Sekarang liat aja,bingung kan mau masukin range harga berapa buat RAV4 kl jd masuk. Mau angka 400jutaan..pasti sunatannya banyak. Dan secara produk ga bs sekompetitif lawan lainnya yg lebih mapan. Mau 500 juta dengan fitur lengkap,rival lain punya penawaran yg lebih kompetitif dan spec yg lebih oke dr RAV4 ini.
    Drpd maksain,mending gausah masukin deh. Produk2 yg ud dijual sini aja ud overpriced dengan performance yg biasa. Ini lg mikirin RAV4 mau masuk sini. Aduh.