Detail Toyota Supra Baru Mulai Terkuak

Detail Toyota Supra Baru Mulai Terkuak
0  komentar
Toyota-FT-1-Concept-Cover

AutonetMagz.com – Bila kita kembali ke tahun 1990-an, kita akan mengingat kembali beberapa sportcar Jepang yang sangat ikonik, bahkan beberapa diantaranya menjadi legenda hingga detik ini, tak terkecuali Toyota Supra. Coupe yang disiapkan untuk melawan Nissan Skyline, Mitsubishi GTO, Mazda RX-7 dan Honda NSX ini terkenal sebagai mobil yang liar dan beringas, karena mesin 3.000 cc 6 silindernya terkenal tahan banting dan sangat powerful, dan sudah banyak yang memodifikasi mesin legendaris berkode 2JZ ini hingga bisa tembus 1.400 tenaga kuda.

Toyota-FT-1-Concept-Front

Namun karena masalah emisi dan usia, akhirnya Supra menutup usianya di tahun 2002. Para pecinta kecepatan di seluruh dunia sangat menantikan model penerusnya, dan akhirnya rindu mereka terobati dengan hadirnya Toyota FT-1 Concept. Diklaim sebagai Supra masa depan, Toyota akan bekerja sama dengan BMW untuk merancang FT-1 Concept hingga dirasa siap untuk membakar aspal jalan raya maupun sirkuit.

Toyota-FT-1-Concept-Side

Apa saja formula yang disiapkan? Konon katanya, Supra baru ini akan memakai penggerak All Wheel Drive, bukan Rear Wheel Drive seperti pendahulunya. Mesinnya akan menggunakan mesin baru hasil kerja sama Toyota dan BMW, yaitu unit 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 354 HP, jauh lebih bertenaga dari Supra tahun 90-an. Teknologi Hybrid juga turut mempercanggih mobil ini, dengan total hingga tiga motor listrik untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Meski sarat teknologi, panel bodi dan sasis akan dirancang agar bobotnya tak lebih dari 1,4 ton.

Toyota-FT-1-Concept-Interior

Sepertinya Supra baru ini memang layak ditunggu, khususnya bagi para pecinta kecepatan. Terlebih, mungkin Supra ini dapat menjadi rival Nissan GTR yang sejak tahun 2007 melenggang sendirian tanpa rival berarti dari sesama merek Jepang, belum lagi Honda NSX yang akan lahir kembali tahun depan. Wah, sepertinya euforia sportcar Jepang di tahun 90-an akan terulang kembali beberapa tahun lagi. Bakalan seru nih!

Read Prev:
Read Next: