Beginilah Tampilan Mercedes A-Class Facelift, Mulai Debut Di Frankfurt Motor Show 2015

Beginilah Tampilan Mercedes A-Class Facelift, Mulai Debut Di Frankfurt Motor Show 2015
0  komentar

AutonetMagz.com – Terhitung sudah 3 tahun mobil ini muncul ke publik dunia, padahal saya baru merasa sebentar mobil ini meluncur di Indonesia. Ternyata Mercedes-Benz mencoba untuk mencerahkan tampilan A-Class yang bagi saya sudah maskulin ini dengan beberapa update terbaru. Nah mungkin sekilas anda masih bingung membedakan mana yang diperbaharui, oleh karena itu mari kami bimbing anda ke jalan yang benar, eh… bimbing melihat update-nya.

Mari kita lihat apa saja refreshing yang dilakukan Mercedes-Benz terhadap A-Class, pertama dari tampilan eksterior dulu kali ya. Bila anda melihat di bagian depan maka akan terlihat front grille berlian menjadi standar di semua lini A-Class, selain itu ada perbedaan detailing headlamp LED opsional, revisi desain tail lights, dan muffler tip yang menyatu dengan bumper belakang.

Melihat bagian dalamnya maka kita akan menemukan kabin dengan tampilan serupa dengan saudaranya CLA dan GLA. Ada jahitan baru, ada juga sistem infotainment audio dengan layar 8 inchi yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Mirrolink, beberapa warna baru dan trim baru serta improvment detailing yang ada di kabin.

Sementara update juga terjadi di berbagai varian seperti penambahan varian A 160 dengan mesin 1.6 liter 99hp, menjadi A-Class ter’hijau’ dari seluruh lini A-Class. Selain itu ada A 180D BlueEFFICIENCY Edition dengan mesin 1.5-liter diesel 108 hp dengan konsumsi BBM 3.5l/100km alias 28 kpl (wow saya tidak salah hitung nih?) Namun tentu saja angka fantastis itu mesti didukung dengan kualitas solar baik seperti di luar negeri. Lainnya ada A 220 D dan A250 bensin dengan penambahan tenaga 7 hp dan AMG A45 yang tenaganya kini menjadi 376hp. Fantastis tenan…

Update lainnya adalah penggunaan peredam suspensi adaptif bernama ‘DYNAMIC SELECT’ yang menjadi standar di A 200D 4MATIC, A 220 4MATIC, A 220D, A 220D 4MATIC, A 250 4MATIC, A 250 Sport dan A 250 Sport 4MATIC, dan semua model dengan menggunakan 7G-DCT. Akan ada 4 mode pilihan menyetir bagi A-Class yakni : “Comfort”, “Sport”, “Eco” dan “Individual”. Selain itu juga ada versi “Motorsport Edition” yang terinspirasi dari tim balap Mercedes F1 yang ada di varian A 200 / A 200D dan A45 AMG dengan beberapa imbuhan warna hijau bensin di eksterior dan interior.

Semua line up Mercedes-Benz A-Class baru ini akan dirilis bersamaan dengan gelaran Frankfurt Motor Show pada pertengahan September nanti. Menarik melihat beberapa trim yang ditawarkan, apalagi trim “Motorsport Edition”, namun melihat peredarannya di dealer seluruh Eropa baru akhir tahun bisa jadi facelift ini baru sampai di Tanah Air saat tahun depan. Bagaimana menurutmu tentang A-Class baru? monggo sampaikan pendapatnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: