Toyota Luncurkan All New Camry di Australia, Indonesia Kapan?

by  in  Berita & HEV & International
Toyota Luncurkan All New Camry di Australia, Indonesia Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memulai debutnya secara worldwide pada akhir 2023 lalu, akhirnya generasi ke sembilan dari toyota Camry sudah memasuki Australia. Sama seperti versi USDM, Toyota Camry hanya akan tersedia dalam pilihan mesin hybrid untuk seluruh variannya. Mesinnya sendiri menggunakan 2,5 liter bertenaga 188 PS dan torsi 221 Nm, yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 136 PS dan torsi 208 Nm. Sehingga dapat menghasilkan tenaga gabungan 231 ps.

Dimensi dan Varian

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.920 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.455 mm, dan wheelbase 2.825 mm. Bisa dibilang, ia lebih panjang 35 mm dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, kapasitas bagasinya meningkat tujuh liter menjadi 500 liter. Ada tiga varian untuk pasar Australia yaitu Ascent, Ascent Sport, dan SL sebagai varian teratas. Bedanya dengan model USDM, ia belum tersedia dengan penggerak all wheel drive.

Varian Ascent

Bila kita membahas tentang variannya, varian Ascent sebagai base model sudah dilengkapi dengan velg alloy 17 inci, lampu depan LED, DRL, rear combination lamp, AC dual-zone climate control, dan layar infotainment 8 inci. Sementara varian Ascent Sport dtambah lampu depan – belakang LED yang higher-grade, fog lamp LED, jok elektrik dengan lumbar support (driver), wireless charger, dan layar infotainment 12,3 inci.

Varian Ascent Sport

Varian SL sebagai teratas ditandai dengan velg alloy two tone 18 inci dengan desain baru, privacy glass di bagian samping dan belakang, wiper dengan sensor hujan, pemanas spion, jok kulit, sunroof panoramic, jok penumpang depan elektrik, heated & ventilated seat pada jok depan, pemanas setir, tilt & telescopic steering elektrik, dan sistem audio JBL 9 speaker.

Varian SL

Pilihan Warna dan Harga

Untuk pilihan warnanya tersedia Glacier White, Frosted White, Silver Pearl, Liquid Mercury, Eclipse Black, Jasper Red, Precious Bronze dan Saturn Blue. Di Australia Toyota Camry dibanderol mulai $39,990 (Rp 410 jutaan) untuk varian Ascent, sementara varian Ascent Sport dibanserol $42,990 (Rp 441 jutaan). Untuk varian tertinggi SL dibanderol $53,990 (Rp 554 jutaan).

Mengingat mobil ini cukup ‘senior’ di Indonesia, bisa saja generasi ke sembilan ini juga diboyong. Apalagi rivalnya, Honda Accord menjual generasi terbarunya dengan mesin hybrid. Mengingat saat ini varian hybrid dibanderol Rp 937,4 juta, rasanya bukan hal yang mengherankan jika diboyong ke Indonesia harganya akan hampir menyentuh Rp 1 Miliar. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev: