Toyota Corolla Cross Facelift akan Meluncur di Thailand Bulan Depan! Apa Bedanya?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Corolla Cross Facelift akan Meluncur di Thailand Bulan Depan! Apa Bedanya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan pada 2020 lalu, Toyota Thailand telah mengoknfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Toyota Corolla Cross facelift pada Februari mendatang. Ada beberapa perubahan dari sisi visual dan penambahan fitur yang dilakukan. Sementara mesinnya masih mempertahankan mesin yang sama seperti versi sebelumnya. Apa sajakah perbedaannya? mari kita bahas lebih lanjut!

Apa Sih Bedanya?

Dilansir dari Autolifethailand, perbedaan pada eksterior terdapat pada desain lampu depan-belakang dan desain pelek. Sementara pada interior ketambahan banyak fitur baru seperti electric parking brake, wireless Apple CarPlay / Android Auto, audio 9 speaker dari JBL untuk tipe tertentu, panoramic sunroof yang bisa dibuka, air purifier nano e, dan wireless charger. Layar infotainment juga kini lebih besar (12,3 inci), begitu pula dengan head unit yang kini berukuran 10,5 inci.

Sementara dari sisi safety, ada penambahan jumlah airbag menjadi 8 dan cruise control dengan tambahan funsi distance-keeping. Untuk pasar diluar Thailand, ada pilihan mesin baru berkapasitas 2.0 liter Dynamic Force bertenaga 168 hp dengan torsi 205 Nm. Mesin ini juga tersedia untuk versi hybrid dengan tenaga yang lebih kecil yakni 143 hp dan torsi 180 Nm. Akankah nantinya mesin ini akan tersedia juga di pasar Indonesia?

Mesinnya Sama Plek!

Mesinnya masih menggunakan mesin berkode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1,798 cc Dual VVT-i. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 140 Hp dan torsi 175 Nm. Sementara versi hybrid menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan kapasitas 1,798 cc. VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 98 hp dengan torsi 142 Nm dengan bantuan motor listrik 600 volt yang memberikan tenaga tambahan hingga 78 hp dan torsi 163 Nm. Kedua mesin tadi dikombinasikan dengan transmisi CVT dan penggerak depan.

Akankah versi facelift ini dijual di Indonesia? Saat ini, bisa dibilang posisi Toyota Corolla Cross di Indonesia hanya sekedar ‘penggembira’, sama seperti Toyota C-HR. Dari periode Januari-Nobember 2023, mobil ini berhasil membukukan angka wholesales sebanyak 1.161 unit. Tidaklah buruk untuk sekelasnya, namun kelas segmen B- SUV ini terbilang kecil di Indonesia. Karena dengan harga segitu, konsumen akan memilih mobil yang lebih besar seperti Voxy, Innova Zenix atau Fortuner sekalian. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: