All New Toyota Agya & Agya GR Sport Resmi Mengaspal di Jatim, Segini Harganya!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
All New Toyota Agya & Agya GR Sport Resmi Mengaspal di Jatim, Segini Harganya!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Setelah melakukan peluncuran secara resmi di GJAW 2023 kemarin, kini All New Toyota Agya dan Agya GR Sport juga telah diluncurkan secara resmi di Jawa Timur. Peluncuran ini sendiri dilakukan di Excelso HR Muhammad Surabaya pada hari Senin, 13 Maret 2023 kemarin. Lantas, berapa sih harga jual All New Toyota Agya & Agya GR Sport di Jawa Timur? Apakah terpaut banyak ketimbang harga di Jakarta? Yuk kita bahas.

Ada Opsi LCGC dan non LCGC

Jadi, Toyota Astra Motor (TAM) bersama jaringan diler mereka di Surabaya-Sidoarjo-Gresik seperti Auto2000, Liek Motor, Asri Motor, dan Arina menggelar seremonial peluncuran All New Toyota Agya & Agya GR Sport. Salah satu poin terpenting yang kami tunggu-tunggu dalam event kali ini adalah pengumuman harga jual dari All New Toyota Agya & Agya GR Sport. Seperti yang kita ketahui bersama, Toyota Agya kini hadir dalam 2 tipe besar, yaitu varian LCGC dan GR Sport yang notabene versi non LCGC. Untuk All New Toyota Agya di segmen LCGC hadir dalam 3 varian, yaitu E M/T, G M/T, dan G CVT. Sayangnya, harga dari varian E M/T tidak dirilis. Nampaknya, karena statusnya yang spot order.

Sedangkan varian G dengan opsi transmisi manual dipasarkan dengan harga 182,45 jutaan Rupiah, lalu varian G CVT dipasarkan dengan harga 198,35 jutaan Rupiah. Jadi, ada perbedaan di angka sekitar 7 jutaan antara harga di Jakarta dan di Jatim. Berikutnya, kita geser ke versi non LCGC yaitu All New Toyota Agya GR Sport. Di varian ini, ada 2 opsi transmisi dan ada opsi two tone. Untuk All New Toyota Agya GR Sport manual dipasarkan dengan harga 244,45 jutaan Rupiah, lalu versi two tone seharga 246,95 jutaan Rupiah. Sedangkan varian GR Sport CVT dibanderol 260,35 jutaan Rupiah dan opsi two tone-nya dibanderol 262,85 jutaan Rupiah.

Ubahan Masif, Sesuaikan Permintaan Pasar

M. Diky Zulkarnaen, Fleet Maganement Division Head PT TAM menjabarkan bahwa hadirnya All New Toyota Agya & Agya GR Sport untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia yang kini telah berkembang. Adanya segmen pasar yang membutuhkan mobil dengan tampilan yang lebih wah dan rasa berkendara yang lebih sporty membuat Toyota menghadirkan varian GR Sport dengan sejumlah ubahan yang membuat karakternya lebih kuat. Sedangkan Yudianto, Regional Business Division Head Auto 2000 area Jatim Bali menyatakan bahwa komposisi dari penjualan All New Toyota Agya & Agya GR Sport ada di angka 70:30 dengan dominasi di varian LCGC. Beliau juga berharap bisa mencapai angka penjualan di 250 unit per bulannya.

All New Toyota Agya & Agya GR Sport sendiri hadir dengan ubahan yang masif di generasi kedua ini. Kini, city car dari Toyota ini memiliki dimensi yang lebih besar dan setara dengan Toyota Yaris Bakpau pada masanya. Penggunaan platform DNGA-A dan mesin 1.200cc WA-VE 3 silinder menjadi salah satu pembeda utama varian terbaru ini dengan model lawasnya. Selain itu, opsi transmisi CVT juga diberikan untuk menggantikan opsi transmisi otomatis 4 percepatan yang lama. Kami pun penasaran dengan rasa berkendara dari All New Toyota Agya & Agya GR Sport secara langsung. Masifnya ubahan ini nampaknya akan memberikan driving experience yang berbeda ketimbang versi sebelumnya.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: