Rayakan Ulang Tahun, Pertamina Lubricants Buka Kelas Inspirasi

by  in Berita&Nasional
Rayakan Ulang Tahun, Pertamina Lubricants Buka Kelas Inspirasi
0  komentar

AutonetMagz.com – Pertamina Lubricants, salah satu produsen dari pelumas ternama di Indonesia kembali memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan yang disebut sebagai Pertamina Lubricants Kelas Inspirasi. Hal tambahan yang sepertinya layak kita ketahui adalah pertamina bahan bakar dan lubricants ini adalah dua hal yang berbeda meski dalam naungan yang sama.

Kelas yang disebut dengan “kelas inspirasi” tersebut berhasil diselenggarakan dengan turut sertanya 40 pekerja PT Pertamina Lubricants yang ditugaskan sebagai pengajar dan pembimbing kepada 500 anak tingkat SD di dua wilayah yaitu Depok dan Muara Angke. Acara tersebut terlihat matang dan dibagi dalam dua hari, yaitu Senin 17 September 2018 dan Kamis 20 September 2018. Acara ini dilakukan secara sukarela dan melibatkan langsung para pekerja yang diharapkan mampu membentuk karakter pada anak-anak tingkat SD tersebut. Dengan materi yang tidak dibatasi, para relawan mendapat keleluasaan dalam mengajar materi apa saja yang diinginkan dan yang paling penting tetap menanamkan corporate values dari Pertamina.

Sekolah yang dipilih oleh pertamina bahkan bukan sekolah biasa, sebagai contoh sekolah Masjid Terminal Depok merupakan sekolah penampung anak jalanan dan kaum dhuafa dengan daya tampung 2000 siswa dari PAUD hingga SMA. Dan sekolah satunya fokus pada aspek pekerjaan lebih langsung seperti membantu orang tua mereka kedepannya. Kelas inspirasi yang disebutkan ini merupakan wujudan dari perayaan ulang tahun PT Pertamina Lubricants tepat ke lima tahun. Meskipun begitu, dengan umur yang masih cukup muda, mereka berharap bahwa acara yang mereka bawakan akan memberikan dampak dan membangun nilai positif. Jika ditanya mengenai ulang tahun dari PT Pertamina Lubricants ini, mereka akan genap 5 tahun pada 23 September 2018 nanti.

Selain serangkaian acara yang dipersiapkan, PT Pertamina Lubricants juga telah menyiapkan beberapa hadiah kepada anak-anak tersebut berupa buku yang telah dikumpulkan sebelumnya, mengejutkannya buku tersebut juga didonasikan oleh para pekerja yang mengaku sangat senang dapat melaksanakan acara tersebut dan sekaligus membakar semangat mereka kembali untuk semakin bersemangat untuk menginovasi diri.

Sementara, bapak Nur Rohim selaku pemilik sekolah Masjid Terminal mengucapkan banyak sekali terima kasih  dan ditutup dengan harapan para pelaksana agar acara ini dapat terus terselenggara dan memberikan semakin banyak manfaat bagai anak muda Indonesia. Langkah yang menarik kawan?

 

Read Prev:
Read Next: