Toyota Hiace 2017 Akan Meluncur Desember di Jepang

Toyota Hiace 2017 Akan Meluncur Desember di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak mengenal Toyota Hiace? Mungkin jika kalian adalah generasi 90 atau 2000-an tentu kalian kebanyakan hanya mengenal Toyota Hiace hanya yang model sekarang atau generasi kelima. Namun pesaing Isuzu Elf dan Hyundai Starex ini punya sejarah yang panjang. Namun tenang saja, kami tak akan membahas sejarahnya, karena itu adalah masa lalu dan anda bisa mengecek di wikipedia untuk sejarahnya, namun mari kita bergerak ke depan.

Ya, Toyota Hiace generasi kelima ini sendiri sudah ada sejak 2005 lalu di Jepang, bayangkan, bahkan lebih tua dari duet Toyota Rush – Daihatsu Terios yang ada di Indonesia. Dan seperti kebanyakan mobil yang sudah melewati rentang masa produksi yang lebih dari 10 tahun, tentunya mobil ini perlu bahkan sangat perlu diberikan generasi terbarunya, walau memang secara kualitas, mobil ini masih memenuhi kebutuhannya sebagai people carrier yang mumpuni, namun supaya tak tergerus jaman, ada baiknya penyegaran perlu dilakukan pada Toyota Hiace. Dan gayung bersambut, Toyota Jepang pun nampaknya mengiyakan hal tersebut.

Toyota Jepang akann tetap mempertahankan generasi kelima dari Toyota Hiace hanya setidaknya setahun kedepan saja. Dan bersumber dari laman Sankoh-jp.com, Toyota Jepang akan membuat sedikit perubahan dan pengingkatan pada Toyota Hiace yang ada saat ini supaya setidaknya dalam setahun kedepan mobil ini masih bisa bersaing dengan para rivalnya. Walaupun detail dari perubahan ini belum dijabarkan, namun isu yang beredar adalah penambahan piranti keselamatan dan juga peningkatan mesin yang digunakan oleh Toyota Hiace ini sendiri.

Sebatas informasi, Toyota Hiace ditawarkan dalam lima pilihan mesin, antara lain mesin 1TR-FE 2.000cc bensin, mesin 2TR-FE 2.700cc bensin, mesin 2KD-FTV 2.500cc diesel, mesin 1KD-FTV 3.000cc diesel, dan terakhir mesin  5L-E 3.000cc diesel. Sehingga kemungkinan besar salah satu atau beberapa dari pilihan mesin tersebut akan diberikan pembaharuan. Sedangkan untuk urusan piranti keselamatan, sebenarnya Toyota Hiace sudah dilengkapi beberapa pengaman standar seperti dual SRS Airbags, ABS, Brake Assist, VSC, ESS, dan HAC. Namun jika ada peningkatan dalam sektor keamanan, maka bisa saja penambahan jumlah airbags.

Namun bisa juga jika Toyota mau, maka Toyota Hiace akan mendapatkan Paket Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah hadir di beberapa mobil kekinian dari pabrikan Jepang itu. TSS sendiri meliputi beberapa fitur kekinian macam  Automatic high-beam, lane departure with steering assist, full-speed range dynamic radar cruise control dan pre-collision system with pedestrian detection. Namun tentunya penambahan ini akan memakan cukup biaya dan berpengaruh besar ke harga Toyota Hiace. Toyota Hiace 2017 sendiri baru akan masuk jalur produksi pada bulan November 2017 mendatang, dan akan diperkenalkan di Negeri Matahari terbit pada bulan Desember 2017.

Tentunya jika nantinya Toyota Hiace akan diberikan generasi terbaru, maka sangat menarik melihat bagaimana kapabilitasnya untuk menghadapi para pesaingnya, terutama karena umurnya yang sudah tergolong tua. Namun kehadiran generasi keenam Toyota Hiace sendiri masih abu – abu. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian ya kawan.

Read Prev:
Read Next: