Toyota Hadirkan GR86 Versi Improvement, Apa Saja Perbedaannya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Toyota Hadirkan GR86 Versi Improvement, Apa Saja Perbedaannya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila anda membaca brosur atau iklan dari suatu mobil, dibawahnya suka ada kalimat yang dicetak kecil dan bertuliskan “*spesifikasi dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu“. Itu adalah salah satu langkah dari produsen mobil dalam “menyempurnakan” produk yang dijualnya. Kali ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan GR86 yang mendapatkan improvement. Apa sajakah itu? mari kita bahas lebih lanjut!

Banyak Dari Sisi Teknis

Improvement yang dilakukan pada GR86 mencakup peningkatan karakter shock absorber. Hal ini untuk memberikan kontak dengan aspal yang lebih optimal namun tetap mempertahankan handling. Dalam hal ini, GR berkolaborasi dengan Sachs (ZF) untuk menyediakan shock absorber yang paling sesuai dengan karakter dari GR86. Lalu, Electric Power Steering (EPS) juga di-upgrade untuk memberikan handling yang lebih intuitif dan respons yang lebih alami ketika berinteraksi dengan pengemudi.

Pada varian dengan transmisi manual 6-speedEngine Torque Control juga telah dimodifikasi. Selain itu, throttle control telah diadopsi untuk mendapatkan respons akselerasi yang lebih sigap dan meningkatkan performanya di kecepatan tinggi. Sementara pada varian dengan transmisi otomatis 6-speed, toleransi putaran mesin ketika downshift telah dinaikkan. Sehingga dapat menjaga torsi maksimal lebih mudah diraih begitu pedal gas diinjak kembali.

Warna Baru Moss Green

Eksterior, Interior, dan Aksesoris

Dari sisi eksterior, tersedia pilihan warna baru Moss Green yang menggantikan warna Oasis Blue. Sementara untuk 6 pilihan warna lainnya tetap tersedia. Masuk ke kabin, ada tambahan Automatic Interior Light Off Function yang aktif ketika pintu dibuka-tutup, tuas lampu sein dengan pengunci saat dioperasikan, dan black stitching pada jok. Dari sisi infotainment, kini GR 86 telah disematkan T Intouch yang memiliki akses internet.

Bila masih belum puas dengan tampilan standar, anda bisa memasang Toyota Customization Option (TCO) untuk GR86. Tersedia aksesoris berupa GR Sports Muffler, GR Aero Stabilizing Cover, GR Sports Side Visor, GR Interior Panel Set, GR Knee Pad, dan GR Sun Shade. Toyota juga menyediakan program T-CARE di mana pelanggan tidak perlu memikirkan biaya servis berkala hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/ 60.000 km), ditambah extended warranty selama 1 tahun atau 20.000 km.

Untuk harganya, varian bertransimsi manual dibanderol Rp 1.016.000.000, sementara varian bertransmisi otomatis dibanderol Rp 1.054.000.000.

Read Prev:
Read Next: