Toyota Habiskan $14 Miliar Untuk Pengembangan Baterai Pada 2030

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Habiskan $14 Miliar Untuk Pengembangan Baterai Pada 2030
0  komentar

Autonetmagz.com – Toyota mengumumkan bahwa mereka akan menggelontorkan $14 miliar untuk pengembangan teknologi baterai pada dekade 2020-an ini . Langkah ini akan membuatnya berinvestasi lebih banyak dalam paket daya lithium-ion dan baterai solid-state. Eksekutif Toyota mengatakan dalam suatu konferensi pers online bahwa Toyota mengharapkan untuk memotong setengah biaya produksi baterai pada paruh kedua tahun 2020-an. Pada saat itu, Toyota juga mengharapkan untuk memiliki baterai solid-state dan mengatakan bahwa mereka telah memulai uji coba suatu prototipe tahun lalu.

Fokus pada Solid State dan Mengembangkan Lithium Ion

Chief Technology Officer Toyota, Masahiko Maeda, mengatakan bahwa Toyota saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggunakan baterai solid-state tidak hanya pada kendaraan full-electric, tetapi juga pada model hybrid. Namun, itu akan tergantung pada apakah para insinyurnya dapat mengembangkan baterai dengan keseimbangan yang tepat antara output daya dan stabilitas. Namun, tidak semuanya solid-state. Toyota juga berencana untuk mengkomersialkan baterai lithium-ion generasi berikutnya pada paruh kedua dekade ini yang akan membantu memangkas biaya dan meningkatkan kinerja kendaraan listriknya. “Dengan membangun sistem untuk pengembangan dan pasokan, kami akan mempromosikan penyebaran kendaraan listrik, termasuk BEV,” kata Maeda.

Sementara itu, Toyota mengharapkan untuk mendapatkan lebih banyak kehidupan dari baterai nikel-metal hidrida generasi lama berkat struktur sel “bipolar” yang baru dikembangkan. Strukturnya tampaknya memungkinkan baterai menggandakan kepadatan dayanya dan digunakan musim panas ini di hybrid kompak Toyota Aqua/Prius C. Secara keseluruhan, Toyota berharap untuk mengamankan pasokan baterai berkapasitas 200 gigawatt-jam pada tahun 2030, naik dari target awal mereka yang sebelumnya sebesar 180 gigawatt-jam.

Pabrikan Lain Ikuti Jejak Toyota

Toyota tidak sendirian dalam berinvestasi besar untuk meningkatkan penggunaan EV di industri otomotif. Dikutip dari Environmentalleader, General Motors juga meningkatkan pendanaan EV sebesar $35 juta pada tahun 2025, termasuk mengembangkan 30 EV baru. Honda juga menginginkan 100% dari penjualannya menjadi BEV dan FCEV pada tahun 2040. Mitra Toyota dalam mengembangkan baterainya termasuk Panasonic, Toshiba, Prime Planet Energy & Solutions, EV Energy dan FinDreams Battery. Toyota mengatakan ingin memperkuat kolaborasinya dan menyelesaikan awal produksi yang cepat di dalam Grup Toyota.

Itu akan memungkinkannya untuk menjual delapan juta kendaraan listrik pada tahun 2030, termasuk dua juta EV dan kendaraan bertenaga sel bahan bakar hidrogen. “Kami berfokus pada keselamatan, masa pakai yang lama, dan kualitas tingkat tinggi untuk menghasilkan baterai yang baik, murah, dan berkinerja tinggi,” kata Maeda. Beliau juga menambahkan “Yang paling dihargai Toyota adalah mengembangkan baterai yang dapat digunakan pelanggannya dengan tenang.”

Read Prev:
Read Next: