Toyota Camry Black Edition: Selebrasi 40 Tahun Camry!

by  in Merek Mobil&Mobil Baru
Toyota Camry Black Edition: Selebrasi 40 Tahun Camry!
0  komentar

Autonetmagz.com – Nama Toyota Camry dikenal di Indonesia sebagai mobil yang erat dengan pejabat atau bos-bos besar perusahaan. Sedan mid-sized ini banyak dipilih orang-orang kaya untuk disupirkan keliling kota. Namun bagaimana kalau merek menginginkan sebuah Toyota Camry yang lebih spesial?

Tak usah khawatir, karena pas sekali pada bulan ini, Toyota akan merilis Toyota Camry Black Edition dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40 mobil ini. Tapi sayangnya bukan di Indonesia, melainkan di Jepang. Jadi konsumen di Indonesia sabar saja ya. Bagi yang belum tahu, Toyota Camry dahulu memiliki nama Toyota Celica Camry, dan model pertamanya diluncurkan pada tahun 1980, namun baru masuk Tanah Air di tahun 1998.

Nah, soal Toyota Camry Black Edition nya sendiri, mobilnya menggunakan basis varian Toyota Camry 2.5G Hybrid WS yang dijual di Jepang namun dengan sentuhan aksen hitam di bagian eksterior mobil untuk memberikan penampilan lebih elegan tetapi juga sporty. Toyota menawarkan edisi spesial dari sedan midsize terpopuler mereka ini dengan 3 pilihan warna yakni Black Pearl, Platinum White Pearl Mica dan yang terakhir adalah Emotional Red II. Tapi bagaimana jika kalian menginginkan Toyota Camry Black Edition yang lebih spesial? Toyota pun memberikan dua opsi warna bodi two tone dengan atap berwarnaAttitude Black Mica yang bisa digabungkan dengan warna merah ataupun putih.

Toyota Camry Black Edition juga sudah menggunakan velg aluminium 18 inci, lip spoiler di bagian bawah grille dan lampu depan belakang yang diberi efek smoke untuk menambah aksen sporty ketimbang Toyota Camry biasa. Nah, untuk sisi interior, si Toyota Camry Black Editionmemiliki dua pilihan warna yang bisa ditebus, yaitu merah dan hitam. Opsi warna ini dihadirkan untuk memberikan feel bahwa mobil ini adalah Toyota Camry yang spesial. Plus, kursi penumpang depan dan pengemudi sudah mendapatkan fitur heated seats untuk menghangatkan badan saat musim dingin.

Dan yang terakhir adalah mesin, sayangnya edisi spesial ini tidak mendapatkan treatment spesial dari Toyota karena masih menggunakan mesin hybrid 2.5 liter dengan tenaga 178 hp dan torsi sebesar 221 Nm. Walaupun mesinnya tidak diotak-atik, desain eksterior mobil ini cukup membuatnya spesial. Sayangnya, Toyota Camry Black Edition hanya akan dijual di Jepang. Tapi bagaimana menurut kalian soal Camry edisi spesial ini? Tulis opini kalian di kolom komentar dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: