Toyota : Hilux Listrik Akan Diproduksi Tahun Depan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota : Hilux Listrik Akan Diproduksi Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam hal mobil listrik, harus diakui bahwa pabrikan-pabrikan dari Jepang masih kurang agresif, tak seperti pabrikan asal China. Namun, nampaknya pabrikan Jepang akhir-akhir ini mulai bergerak, termasuk juga Toyota. Dan baru-baru ini, Toyota mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi versi listrik dari Toyota Hilux di Thailand per tahun 2025. Yap, mulai tahun depan, sob. Yuk kita bahas.

Toyota Hilux Listrik Mulai Produksi 2025

Sebenarnya, ide mengenai Toyota Hilux listrik bukanlah ide yang baru. Malahan, Toyota Thailand juga telah menampilkan versi konsepnya di perayaan HUT Toyota Thailand ke 60 dua tahun lalu. Namun, harus diakui bahwa selama ini publik masih ragu apakah Toyota akan serius dengan ide Toyota Hilux listrik ini. Apalagi, Toyota merupakan salah satu pabrikan Jepang yang cukup minim pergerakannya di segmen BEV. Padahal, ide Toyota Hilux Listrik adalah opsi yang brilian mengingat nama besar Hilux dan juga sosoknya sebagai kendaraan komersil yang secara penggunaan bisa lebih terjadwal.

Presiden Toyota Thailand, Noriaki Yamashita mengumumkan bahwa versi produksi dari Toyota Hilux Listrik sudah sangat dekat. Walaupun begitu, Yamashita tidak memberikan rincian apakah nantinya Toyota Hilux Listrik akan diproduksi di Thailand, atau di luar Thailand. Yang jelas, Yamashita menyatakan bahwa Toyota Hilux Listrik akan diuji jalan secara langsung sebelum dipasarkan. Dan pengujian ini akan dilakukan di Kota Pariwisata, Pattaya. Pattaya akan mendapatkan sekitar selusin unit Toyota Hilux Listrik di bulan depan yang akan digunakan sebagai transportasi publik.

Bakal Jadi Angkutan Umum Dulu

Sebelumnya, kami juga sempat mengunggah foto di akun Instagram kami yang memperlihatkan sosok Toyota Hilux listrik sedang diangkut. Dan uniknya, Toyota Hilux Listrik tersebut memang menyerupaki kendaraan angkutan umum, yang mana sesuai dengan pernyataan Yamashita. Hadirnya Toyota Hilux Listrik di tahun depan akan menjadi tantangan serius bagi Isuzu. Sebagaimana yang kita ketahui, Isuzu juga tengah serius menggodok versi listrik dari Isuzu D-Max. Dan mereka juga menargetkan versi produksinya akan mengaspal di tahun depan. Sama seperti Toyota Hilux listrik.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: