Solusi Transaksi Digital dari AstraPay Permudah Akses Pendanaan Sektor UMKM

by  in  Berita & Nasional
Solusi Transaksi Digital dari AstraPay Permudah Akses Pendanaan Sektor UMKM
0  komentar

AutonetMagz.com – Menurut data dari Bank Indonesia, terdapat 64 juta pelaku UMKM dan 98%
adalah pelaku usaha mikro. Setara dengan satu dari empat masyarakat Indonesia terjun ke dalam UMKM. Fenomena tersebut tentu memberikan kontribusi yang sangat tinggi bagi PDB Indonesia sebesar 60,5%. Pengusaha UMKM memiliki suatu hambatan, salah satunya akses pendanaan. Melihat permasalahan yang dialami, AstraPay berkolaborasi dengan Maucash untuk berikan solusi dari permasalahan tersebut.

Maksimalkan Platform Digital

AstraPay dan Maucash pada akhir Februari lalu menghadirkan acara edukasi bertema “Sukses Berbisnis UMKM di Era Digital”. Dihadiri oleh lebih dari 300 pelaku bisnis UMKM, acara ini membahas tentang strategi memanfaatkan platform digital dan solusi pendanaan untuk UMKM. Peserta mendapat beberapa tips agar UMKM dapat lebih mudah mendapatkan akses pendanaan. Salah satunya dengan memaksimalkan transaksi penjualan dengan platform digital.

Contohnya seperti penggunaan QRIS, yang saat ini juga sudah menjadi satu pilihan bagi masyarakat yang ingin praktis tanpa uang kembalian dan tidak mau kerepotan membawa uang tunai. Dalam acara edukasi ini, AstraPay dan Maucash mensosialisasikan produk hasil kolaborasinya, yaitu MauModal. MauModal merupakan produk yang ditujukan kepada para pelaku UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal kerja sebagai pengembangan usahanya.

Pinjaman dengan Bunga Ringan

Para pelaku UMKM yang menggunakan fasilitas QRIS dari AstraPay dan mempunyai keaktifan yang baik dalam transaksi penjualannya, akan mendapat kemudahan untuk mengakses pinjaman dari MauModal. Limit MauModal yang disediakan hingga 1 Miliar Rupiah dengan tenor hingga 18 bulan, juga bunga yang rendah mulai dari 0,99% per bulan.

Maucash dan AstraPay bersinergi meluncurkan MauModal juga untuk mendukung tujuan utama dari Astra Financial yaitu agar dapat menjadi mitra keuangan terbaik bagi kesejahteraan ekosistem UMKM di Indonesia. Bangga sekali rasanya dapat menghadirkan MauModal di tengah masyarakat untuk dapat membantu perekonomian Indonesia menjadi lebih kuat dan stabil” tutup Indra, selaku Direktur Marketing dari Maucash.

Read Prev:
Read Next: