First Impression Review Nissan Juke Facelift 2015 dan Juke Revolt oleh AutonetMagz

by  in Mobil Baru&Nissan&Review
First Impression Review Nissan Juke Facelift 2015 dan Juke Revolt oleh AutonetMagz
0  komentar

Review Nissan Juke Revolt baru 2015AutonetMagz.com – Untuk menjawab tantangan yang dilayangkan oleh Ford EcoSport dan Honda HR-V, Kamis (12/2) kemarin PT. Nissan Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Nissan Juke facelift 2015 di Indonesia dengan penamabahan varian baru yang dinamai Juke Revolt.

Lalu, apa sih bedanya dibanding Juke lawas, atau lebih serunya, apa sih kelebihan dan kekurangan dibanding kompetitornya? Ini dia First Impression Review Nissan Juke facelift 2015 oleh AutonetMagz.

Eksterior

Harga Nissan Juke facelift baru 2015

Bukan Nissan Juke namanya kalau desainnya tidak mengundang pro dan kontra dari berbagai pihak. Sudah biasa kalau kita dengar orang berdebat mengenai bentuknya, ada yang suka, ada yang tak suka. Untuk kali ini, facelift yang dilakukan Nissan kepada Juke berhasil membuatnya terlihat lebih ciamik dari segi eksterior. Lampu depan berbentuk bumerangnya membuatnya front fascia-nya lebih agresif.

Lampu Nissan Juke baru facelift 2015

Selain bentuknya apik, lampu ini juga sudah punya lampu senja yang berefek seperti lampu LED DRL saat dinyalakan. Memang bukan DRL sungguhan, tapi desainnya yang persis dengan headlamp Nissan 370Z layak diacungi jempol. Bahkan kita bisa berbohong ke sosmed dengan memotret lampunya saja, seakan baru saja membeli Nissan 370Z, karena bentuknya yang mirip. Hehehehe…

Lampu LED Nissan Juke baru facelift 2015

Untuk varian Revolt, Nissan memberikan sentuhan unik ala tuner modifikasi mobil di lampu depan. Jika dilihat, di lingkar lampu depan untuk Juke Revolt merah seperti di foto, ada hiasan cover berwarna putih, sementara untuk Juke Revolt hitam, hiasan lingkar lampunya berwarna merah. Jadi cover lampunya akan berbeda warna dengan warna bodi mobilnya. Lampu depan Juke facelift kini sudah punya xenon projector headlight dengan auto leveling dan auto on/off di semua varian.

Projector headlight lampu Nissan Juke baru facelift 2015

Bumper depan bagian bawahnya juga berubah, jika versi sebelumnya punya 3 lingkaran di area tersebut, kini diganti dengan desain yang lebih sporty dan ornamen honeycomb baru untuk area foglamp dan gril. Di varian Revolt, Nissan menyematkan lips spoiler depan berwarna silver dan garnish berwarna kontras di dekat foglamp agar tampilannya lebih sporty. Kalau di mata kami, efek sporty-nya lumayan berasa, sebab ini memberi kesan kalau mobil lebih ceper dibanding versi standar.

Spesifikasi Nissan Juke Revolt 2015

Ada juga stiker body striping dengan pola garis khusus Juke Revolt yang dipasang di kap mesin, pintu bagasi belakang dan bodi samping (di bawah garis kaca jendela dan di bagian bawah pintu) untuk membuat garis desain Juke lebih nyata dan lebih berisi. Untuk varian biasa, tak ada stiker yang ditempel supaya lebih clean dan elegan.

Jika Juke dulunya punya lampu sein di bagian samping bodi, sekarang untuk Juke facelift sein dipindah ke spion. Di Juke Revolt spion diberi warna kontras (spion hitam untuk Juke Revolt putih dan merah, spion putih untuk Juke Revolt hitam). Untuk versi biasa, spion diberi warna yang sama dengan bodi.

Desain dan ukuran velg alloy-nya tidak berubah, hanya saja untuk Juke Revolt kini velg-nya dilabur warna gunmetal agar selaras dengan aura keseluruhan mobil yang kini tampil lebih sporty.

Velg OEM Nissan Juke 2015 facelift dan Juke Revolt

Pada bagian belakang, Nissan mengganti bumper belakang dengan desain baru dengan aksen honeycomb di kanan kiri sekitar area lampu reflektor. Dan spesial untuk Juke Revolt, diberi rear bumper lip berwarna silver, roof spoiler dan stiker di pintu bagasi yang sama seperti di kap mesin, membuatnya tampil beda, racing abis bukan?

Bila lampu belakang Juke lama kelihatan polos, Nissan kini menambahkan detail unik di dalam lampunya berupa aksen dark silver dan LED berbentuk bumerang. Desain lampu mundurnya juga diubah mengikuti bentuk lampu bumerangnya dari yang sebelumnya hanya bulat saja. Itu semua membuatnya jadi kelihatan lebih modern.

Lampu belakang LED rear stop lamp New Nissan Juke baru 2015

Khusus Juke Revolt dan Juke berinterior merah, roof spoiler sudah jadi standar, namun spoiler dengan warna kontras hanya hadir di Juke Revolt saja. Untuk Juke berinterior hitam, spoiler belakang ini absen.

Harga Nissan Juke Revolt baru 2015

Berita bagus lainnya, semua varian Nissan Juke facelift sudah punya kamera parkir dan sensor parkir sebagai standar. Bandingkan dengan kompetitornya yang cuma memberi sensor parkir saja atau kamera parkir saja.

Sensor parkir dan kamera mundur Nissan Juke baru rear parking camera

Interior

Interior Nissan Juke facelift 2015 masih sama seperti sebelumnya, dengan menawarkan pilihan warna interior berbeda, yaitu warna hitam dan aksen warna merah pada beberapa bagian dengan sejumlah perbedaan di antara keduanya.

Interior New Nissan Juke facelift baru 2015

Mari mulai dengan setirnya. Juke facelift 2015 dilengkapi setir berlapis kulit dengan steering switch control untuk audio dan telepon. Ada juga aksen silver untuk mempercantik tampilan setir, tapi sayangnya ia hanya dibekali pengaturan tilt steering, belum telescopic seperti beberapa rivalnya.

Nissan Juke baru facelift 2015 tombol steering switch control setir

Fitur lain seperti tombol start-stop engine, layar head unit 7 inci dengan touch screen dan OS Android, WiFi ready, USB, aux, AM/FM radio, Bluetooth, Voice Command dan 6 speaker berikut I-CON Drive mode masih sama seperti versi terdahulu, dan semua fitur yang disebutkan tadi hadir juga di varian interior hitam maupun merah.

Dashboard Nissan Juke baru 2015

Hal mendasar yang membedakan versi interior hitam dan merah terletak pada center console, aksen doortrim berwarna merah dan jahitan berwarna merah di jok dan area pintu.

Versi interior merah lebih lengkap berkat adanya arm rest tengah yang terintegrasi dengan console box, tetapi sayang sekali saat kami mengujinya, kualitasnya tidaklah begitu bagus, seperti tidak terpasang dengan baik dan terkesan layaknya produk aftermarket non-original. Untuk versi interior hitam, kita hanya mendapat 2 cup holder dan sebuah tempat penyimpanan di konsol tengah.

Concole box arm rest Nissan Juke 2015 baru

Di versi interior merah, ada jok kulit dengan jahitan merah dan logo Juke yang dibordir di sandaran punggungnya, sementara di versi interior hitam, hanya ada jok berbahan fabric sebagai standar. Semua joknya sudah lengkap dengan sliding, reciling dan ada height adjuster khusus pengemudi.

Head unit dan jok kulit Nissan Juke baru 2015 facelift

Fitur Keamanan

Urusan safety, Nissan Juke facelift sudah dilengkapi dengan ABS+EBD+BA, dual airbags, immobilizer dan pre-tensioner seatbelt di semua varian, plus pengatur ketinggian seatbelt. Sejujurnya, kami berharap Nissan melengkapi Juke facelift dengan 4 atau 6 airbags, hill start assist, stability control dan auto brake untuk meningkatkan daya saingnya di mata konsumen dengan kompetitor. Malah Juke versi Amerika sudah dilengkapi Around View Monitor. Sayangnya Nissan Indonesia berkehendak lain.

Nissan Juke Revolt putih 2015 harga fitur dan spesifikasi spek

Mesin

Masih dengan mesin HR15DE yang sama dengan Juke lawas, Grand Livina dan Evalia berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 114 PS di 6.000 rpm dan torsi 150 Nm di 4.000 rpm. Tak ada ubahan berarti di sektor mesin.

mesin-nissan-juke-facelift

Begitu juga dengan transmisinya, masih dengan XTRONIC CVT tanpa mode tiptronic ataupun paddleshift untuk memindahkan gigi secara manual. Untungnya, fitur I-CON bisa mengubah karakteristik mobil dan kedinamisan berkendara dengan tiga menu : Eco, Normal dan Sport.

Transmisi XTRONIC CVT Nissan Juke facelift baru 2015

Kesimpulan

Dengan eksterior baru dan varian baru yang lebih sporty, Nissan mencoba memancing minat para kaum muda maupun kaum mapan berjiwa muda yang berani tampil beda dan siap menjadi “Enemy of the Ordinary” dengan memiliki Juke facelift 2015 ini. Dalam hal desain, kami rasa Nissan berhasil membuat Juke menjadi lebih sporty, lebih fresh dan menarik, mengingat usia Juke sekarang sudah 4 tahun.

Body kit Nissan Juke Revolt merah 2015

Sayangnya, semua kosmetik sporty andalan Nissan Juke tak mampu menyembunyikan kekurangan bawaan Nissan Juke, soalnya kami rasa mobil ini sedikit kemahalan, mengingat beberapa lawannya di kelas ini punya harga yang lebih kompetitif tapi fitur dan kelengkapan yang diberikan lebih banyak seperti hill start assist, auto wiper, stability control, auto brakes dan lain-lain.

Jangan lupa, kompetitor dengan desain yang sedikit lebih kalem punya potensi untuk menarik perhatian lebih banyak kalangan.

Kelebihan kekurangan Nissan Juke Revolt 2015

Dengan harga jual Nissan Juke facelift 2015 mulai 265,9 juta Rupiah hingga 294,9 juta Rupiah, kami rasa Nissan Juke facelift 2015 akan menghadapi tantangan berat dalam persaingannya di kelas crossover atau Compact Utility Vehicle (CUV). Berikan komentar anda tentang Juke facelift ini, dan jangan lupa share di media sosial ya jika anda suka.

What we like :
– Tampilan anyar dan modern dengan efek lampu LED dan paduan warna di bodi
– Desain atraktif dan unik
– Mode I-CON dengan pilihan respons berkendara
– Kombinasi lengkap sensor parkir dan kamera parkir

We don’t like :
– Desainnya sedikit aneh jika dilihat dari beberapa sudut
– Harga terasa kemahalan
– Kabin bukan yang terlega di kelasnya
– Kurangnya fitur canggih yang berguna dalam membantu keamanan dan kenyamanan
– Fungsionalitas kabin tak begitu baik

Read Prev:
Read Next:
  • Farraz

    Pertamax!:v

  • Rafi M.P

    Satu lagi kekurangan, bannya udah jadi Bridgestone Turanza…??! Sebelumnya pake Yokohama ADVAN dB!

    • Claudius Wijaya

      wihh bro rafi, pengamat sejati, jeli banget liat bannya…

    • Tom cruise

      Apaan pake ban advan? Keren dong bisa main hp dan android

  • naoki

    Mantap Bro, makasih atas first impressionnya, but:
    1. kok nggak dites posisi duduk terlapang n tersempitnya khususnya 2nd row. HRV kemarin kan dites
    2. juke ini ,khususnya Revolt kan saingannya HRV 1.5 E, fitur apa yg nggak ada dijuke tapi ada di HRV begitu juga sebaliknya.
    3. enaknya pilih mana ya Bro Hil?

    makasih

    • Claudius Wijaya

      hi bro naoki,
      1. agak susah kemarin ngetesnya, soalnya rame banget, jujur aja posisi duduk belakang amat2 terbatas alias sempit, mana bukaan pintunya juga gak trlalu lebar, singkatnya ini mobil lebih driver oriented drpada buat passenger.
      2. yang ada di juke gak ada di HRV, paling I-CON drive modenya aja bro, yang ada di HRV E en gak ada di Juke, ac digital, auto brake, hill start assist, en banyak lagi..
      3. kalo ane, sih bilang, Juke itu untuk orang yang mau tampil beda, kalo nyari fitur en kelegaan kabin, yah ambil HRV, kalo nyari fitur lebih modern ya Ecosport. jadi masing2 punya segment sendiri2…trgantung preferensi masing2

      • naoki

        Makasih Bro Claudius atas responnya,

        1. Untuk AC bukannya Juke udah digitaL dari dulu ? ACnya kan gabung di D-MODEnya, CMIIW.
        2.En banyak laginya apa aja Bro, he3..cruise control ya?
        3. selain I-CON berarti Voice command, auto leveling, on/off headlamp,GPS, sensor parkir udah ada ya di HRV?

        wah berarti pilih HRV E aja dech,walopun design ekteriornya kurang muda. kalo ECO fitur ciamik, cuman sayang design ekteriornya Jadul

        • naoki

          kalo ane nyari fitur n tampil beda, budget 300juta enaknya ambil mobil apa ya? he3

        • tim

          HrV belom ada voice command, GPS, auto on/off headlight sama auto levelizer (ada tapi yg 1.8 doang).. bluetooth aja belom ada kok yg 1.5.. saran ane kalo agan anak muda yg mau tampil beda ambio juke revolt.. tapi kalo agan orang tua yg kurang budget mau ambil CRV belilah HRV..

          • naoki

            kalimat terakhirnya nusuk bgt, he3…..iya Bro, ane 23 tahun, masih muda kan?he3,

          • tim

            Mudaa gan.. tenang aja hehe.. soal kalimat terakhir no offense ya.. cuma kalo buat jalan ama si do’i ya enakan HRV prestige lah gan… ada panoramicnya.. tapi kalo jones” kaya penulis artikel ini sih pasti nyarinya yg ga pake panoramic hehe

          • Airfan maniak depok

            Kurang ajar

          • Hillarius Satrio

            anjir

  • ///AMG

    Ya klo semua fitur juke versi indo ini lengkap kyk yg tdi bang hillsat bilang seperti 4 atau 6 airbag, HSA, Around View Monitor, Auto Wiper, Auto Brake, Stability Control mungkin harganya sudah bisa setara dngn Honda HR-V 1.8 Prestige kli?! Malah bertambah mahal lgi, iya kan.

    • naoki

      Bener juga ya,kalo ditambah itu + panoramic jatuhnya lebih bagus (mahal) Juke dari pada prestige.
      menurut Bro AMG , Juke Revolt sama HRV 1.5 E itu lebih value for money yg mana ya?

      • ///AMG

        Singkatnya begini muda Juke tua HR-V :v, soal harga HR-V 1.5 dan Juke Revolt 11-12 tetapi keduanya mempunyai ciri khas masing”, untuk org yg mementingkan eksterior bisa ambil Juke Revolt tetapi untuk org yg mementingkan interior bisa ambil HR-V 1.5, well silahkan dipilih.

        • bakpaucoklat

          Kalo mau hrv jgn ambil yg 1.5 Ampas tuh mobil. Lampu aja belum projector. sirion sama terios aja udah projector.. kalo mau hrv mending ambil yg 1.8 mantaf

      • nah

        Btw, sekedar info cari aja channel unlim500 di youtube, ada tuh video Juke R yang dipakein mesin GT-R bisa nembus 314 KM/Jam. Walaupun chasisnya udah ganti. Setidaknya body Juke emang layak diacungi jempol. Mini SUV bisa melesat secepat itu tanpa kehilangan kestabilan. Juke di eropa didesain untuk bisa ngebut karena ada versi 1.6 turbo. Jadi juke ini cocok untuk anak muda yang aktif.

  • tim

    Juke ada seatbelt height adjusternya bang! Coba diliat lagi

    • Claudius Wijaya

      Hi mas tim, bener ada, sorry uda dibetulin artikelnya, ud siwer,matanya, soalnya pas launchingnya di tempat dugem sih :P, thanks inputnya

      • tim

        Gan tolong bikin video review CX5 sama Xtrail dong.. lagi bingung in mau pilih yg mana.. desain bagus xtrail, cuma fitur bagusan CX5… minta pencerahannya para suhu autonetmagz

        • ap88

          perasaan bung tim udah punya xtrail?mau nambah xtrail lagi yah?

          • tim

            Mu ganti la gann.. xtrail ane kan model lama.
            Nah masalahny lagi mikir” mau xtrail batu ap CX5.. sama” bagus..

          • ap88

            saran saya lanjut ke xtrail baru saja,sdh 7 seaters meski bkn 7 seater murni,performa mesinnya lumayan ,cx5 kabinnya sempit meski mesinnya kencang bgt

          • tim

            Justru ane gasukanya sama 3rd row seatnya.. kalo nissan masukin yg cuma 5 seater udh pasti xtrail lah.. kalo 7 seater mau dibuat nari barang.. ya emg bisa sih, cuma kalo kursinya keteken” terus sama barang” ane lama” bisa kempot tuh busanya.. dan mesti cari karpet lagi buat alas bagasinya.. dan audio xtrail sederhana
            banget, belom ada bluetoothnya. Cuma emg kameranya canggih sih, ada 4 biji.. cuma takutnya boros kalo dipake di dalkot..kalo CX5 kan udh terbukti irit dan kuenceng setengah mampus.. makanha penasaran mau coba CX5.. cuma masalahnya bentar lagi mau facelift itu CX5.. makanya jadi serba salah.. ambil xtrail model terbaru cuma fitur kurang, ambil CX5 fitur lengkap mesin tokcer tapi mau ganti model.. lama” beli harrier dah sekalian hehehe

          • Tom hanks

            Tp kl lagi bawa keluarga enak tuh, bisa taro anak-anak dirow 3 si x trail

          • ap88

            iya juga sih,rasanya tdk akan berguna juga sih seat 3 nya krn 5+2 kayak go+,saya sebenarnya lebih suka lantai bagasi yg mudah dibersihkan di xtrail gen 1 dan tray dibawah lantai bagasi di xtrail gen 2 daripada seat 3 di xtrail gen 3,tapi kalo soal cx5 coba bung tim test drive saja sendiri,tapi kalo bener2 cari performa tidak ada yg bisa mengalahkan cx5 krn saya sdh test drive dan memang performanya luar biasa serta konsumsi bbmnya masih irit tapi krn kabin sempitnya itulah yg membuat saya urung membeli mobil tersebut dan beralih ke santafe

          • HamsterKota

            Ane punya new xtrail 2,5…. bagian row 3 bisa dibuat layaknya dilipat bagasi dan luas seperti 5 seater..jadi ga kerasa 7 seater…sisa dialasin plastik aja biar ga kotor berhubung bahan belakang kursi row 3-nya dari kain.

            1st ama 2nd seaternya lapang jg & nyaman….

            Performa mesin yahud ama kalo dalkot pake eco mode bisa dapet 9-10 km per liter…mayan lah buat 2,5….cuman tergantung juga sih soalnya pernah nyentuh 7-8 km per liter jg..

            Kamera ok juga 4-6 biji 360 drajat.

            Cuman emang kelemahannya yang amit2 audionya sih.. layar kecil seuprit 5 inci, no touch screen…. no bluetooth..beda banget sama versi luar negerinya >.<. ama katanya versi luar negeri da ada sunroof segala sebagai standar…emang versi indo itu CKD banget ya.

            Cuma overall ga nyesel belinya soalnya performa di jalan mentereng, tarikan ok, suspensi ok, ama terbukti tahan banjir (mayan da kepaksa lewatin tempat2 banjir 40-60 cm).

          • tim

            Xtrail baru airbagnya cuma 2 ya gan? Kalo Cx5 kan udh 6 biji tuh airbagnya..

          • HamsterKota

            Iya gan cuman 2 >.<;;

  • sast

    Thanks but no thanks! Saya pilih HRV aja.

  • wowkeren

    Yah gaada DVD player. Payah nih. Padahal audio canggih. Tapi kalo HR-V ya gitudeh. Mending mana ya?

    • naoki

      gpp Bro, kan DVD udah nggak musim, he3.
      btw dalam hati kecil, ane milih Juke Revolt, tp disisi lain ane tertarik sama HRV E 1.5 ada hill assit, paddle shift, auto brake,traction control, (cruise control nggak usah diangap, percuma, he3), tapi HRV juga nggak ada I-CON , Voice command, auto leveling, on/off headlamp,GPS, sensor parkir, interior jg lebih mewah n sporty Juke Revolt,tp baris ke-2 lebih lega HRV E…..jadi tambah bingung

      • ap88

        saya sdh pake hrv prestige,kesannya,mesin kencang banget,kabin lega banget kayak crv ,fiturnya banyak banget bahkan saya sempat dipusingkan dgn fiturnya terutama yg auto parkingbrake dan auto brake hold yg belum terbiasa buat saya,kekurangannya bensinnya boros bgt (dalkot cuma 7,8 kml padahal icon hijaunya hampir nyala terus ) dan panel ac touchnya kurang sensitif serta jok belakangnya tipis tidak setebal ecosport,kalo hrv 1.5 belum pernah saya coba tapi kayaknya bakal mengecewakan performanya kayak jazz baru yg dites bang Ridwan H,kalo bang naoki mau cari yg seimbang antara performa dan konsumsi bbm mending beli juke,tapi kalo mau yg betul2 mencari performa mesin sekali beli hrv 1.8 prestige,hrv 1.5 coba bang naoki tes drive saja sendiri,kayaknya bakal lemot performanya (cvt+bobot berat)saya juga rencana mau beli juke revolt krn gak tahan sama konsumsi bbm hrv saya tapi ngumpul duit dulu baru beli

        • naoki

          makasih Bro responnya, sepertinya 60% ane ambil Juke Revolt, soalnya aura lebih sporty dan mewah, dibanding HRV 1.5 (Bukan Prestige lho ya, he) plus fitur2 HRV 1.5 yg nggak ada di Juke kan lebih fitur “dalam”, sedang fitur Juke yg nggak ada di HRV 1.5 kan fitur “luar” jadi bisa buat pamer, he3

        • Aq99

          Wah berarti bawa mobilnya kaya supir angkot ya mas kayanya kalo konsumsi bbm sampe 7,8kml.. Saya pengguna crv 2.4 prestige AT aja tanpa ECON bisa bawa 8,4kml di dalkot yg macet..jadi entah siapa ngibul ya..wkwk

          • ap88

            kecepatan saya setiap hari kalo dikota 30-40 kmh kalo gak macet (macet pasti lebih pelan lagi ,saya juga heran kenapa hrv 1.8 boros bgt kalah jauh sama konsumsi xtrail sama crv 2.0)tapi performa mesinnya itu loh yg buat saya takjub,tak terasa nyetir mobil cvt

        • alex

          Wahh beneran nih gan? Kecewa juga klo punya hrv yg 1.8. Lebih worth it outlander dong yaa. Outlander saya dalkotnya 1 liter/9-10km gan. Padahal dari segi silinder 2.0. Dan dari segi harga malah lebih murah outlander lagi. Thanks gan infonya, mendingan ganti deh gan. Kayaknya bakal nyesel juga klo terus terusan melihara hrv nya

          • ap88

            tapi performa mesinnya yg membuat saya takjub bang alex masih lebih kencang hrv dari outlander kayaknya ditambah kabin leganya yg setara crv membuat saya tetap cinta sama hrv,mungkin itulah konsekuensinya mesin yg sangat kencang harus ditanggung dgn konsumsi bbm yg boros meski sdh eco driving

          • Aq99

            Masih blom percaya gw sama omongan lu bro tntg performa hrv..di forum sebelah justru bilang 1.8 hrv ga ada tenaganya.. Haha..nanti gw buktikan tggu hrv gw dateng..

        • bobbylabonte

          Irit lah bos SUV 7,8km/l dalkot pula. Emangnya ente mau irit segimana lagi?
          apalagi utk ukuran suv 350jt. Terios Rush aja Lebih boros dari itu.. Wkwkw

          • bakpaucoklat

            Kalo ane sih 350jt mending tambah dikit lg dpt fortuner Diesel Atau tunggu allnew everest mantep bener gan real suv.. bukan small suv haha..

          • Vv

            EVEREST DITABRAK TANK BONYOJ JUGA

          • ap88

            sebenarnya hrv 1.8 saya mirip2 aja konsumsi bbmnya dgn terios (saya pernah punya terios adventure 2007,tapi sdh ganti fortuner vnt yg konsumsi bbmnya ibarat langit dan bumi jika dibandingkan hrv dan terios)

        • tim

          Boros mgkn karena masih inreyen mobilnya.. settingan mesin masih menyesuaikan dari set pabrik ke set pemilik.. ANGL ane (ya walopun diartikel lain dicecar habis habisan tapi biar gampang bedain ane sebut ANGL aja deh) aja waktu baru inreyen kons BBMnya 1/8 dalkot.. manual 1.5L.. ane aja pertama kaget setengah mati.. tapi pas abis servis 1000 KM jadi normal lagi ke 1/10 – 1/11 dalkot..

          • ap88

            mungkin gitu yah bang tim,nanti saya coba tes lagi setelah saya servis 1000km,pengalaman saya pake mobil juga begitu,mobil saya yg lain juga ada perbedaan konsumsi bbm sebelum servis dan setelah servis pertama 1000km atau 5000km tapi perbedaannya gak jauh2 amat bahkan mobilio s m/t saya yg sama2 honda perbedaanya tipis bgt antara sebelum dan sesudah servis pertama

      • siapaya

        bro, saya sudah lama make produk honda yang maticnya pake paddleshift. rasanya itu tenaganya sampah banget. gaya doang. kalo soal tarikan udahlah coba test drive dua-duanya dan rasakan siapa yang tarikannya lebih ganas. bahkan diadu dgn yang HR-V 1.8 matic sekalipun.

        • Vv

          KALO SEMUA GAK SUKA BIKIN AJA MOBIL SENDIRI!!!!!! BELI MOBIL BUATAN ESEMKA, BANGGA SAMA PRODUK DALAM NEGERI!!!!!!?!

  • ap88

    juke revoltnya keren banget ada stiker kayak mini cooper,tapi fiturnya blm selengkap ecosport dan hrv,kumpul duit deh buat beli si revolt nemenin hrv prestige saya

  • arman

    suka revolt putih tapi tunggu sampe iims ajah paling dah ada diskon lagi tuh, kalo beli juke jgn mikirin baris kedua lah ini mobil emang buat berdua ma pasangan aja kursi blakang buat taruh barang hehe, kalo yg suka kelincahan berkendara dan konsumsi bbm maka juke lebih ok dibanding pesaing

    • naoki

      iya Bro baris ke-2 emang sempit, nggak seluas HRV atw Eco, tp masih masuk akal kok, tinggi ane 175 , masih sisa sekitar 5 jari, tapi posisi jok depan ane majuin dikit he3. Bagi ane sich, kalo mo sporty,cari perhatian, anti ordinary dan fitunya bisa buat pamer ya mending pilih Juke (yg lain lebih ke fitur safety yg nggak keliatan, kecuali yg hand brake atw apa itu) daripada HRV. E 1.5, Kalo Eco ane suka bgt fiturnya walopun gak ada monitor buat muter Video…cuma sayang Ekteriornya itu lho kurang modern, berasa mobil awal tahun 2000an

  • alex

    Juke itu yang paling kesengsem sama fitur D-Mode nya. Udah kaya kendaraan mewah, apalagi ditambah kabin nya senyap banget. Klo HRV kalem tapi nusuk modelnya. Yaaa sama sama bagus lahh. Semua punya karakter masing masing. Mau yang out of the box pilih juke, mau yang kalem pilih HRV. Kembali ke selera aja haha

  • GTR

    Muda tua pilih mobil ini itu, kyknya pada kemakan iklan. Atau ada yg salesboy ini ya. Nih bpk gw tua 70taun pilih Juke krn dia suka lekuk2 bodynya kyk mobil taun 40-50an katanya. Serasa nostalgia katanya.

    • naoki

      mungkin yg dimaksud bukan hanya muda usianya, tapi juga muda jiwanya ,

  • ELvira

    buat kakak2 semuanya, untuk sistem voice command di Juke, khususnya Revolt apa bisa disuruh buat muterin/milih lagu? kayak punyanya fiesta. makasih kakak

  • iPuL

    Test drive ya, plus video juga

  • DK

    mahal amat harganya…
    HRV kpn diskon ya?

  • Dan

    ane udah inden disalah satu diler di Jatim ,Juke Revolt Red interior harga 290juta, diskon 18juta, mumpung promo dan belum termsuk bonus2 lainnya,…bulan depan udah harga normal, dan menurut salesnya, udah ada fitur Hill assistnya.

    • arman

      bro mau dunk info dealernya, aku di surabaya, btw jgn begitu percaya kata sales kadang dia malah ga ngerti mobil, dia tugasnya jualan, dicek lagi apa bener hill assist ada, trus kalo utk diskon biasanya akan lebih banyak dr hari ke hari kecuali kalo promonya utk habisin stok

      • Dan

        Di Ked*r* Bro,..maka dari itu aku nunggu unitnya datang awal bulan depan, ane mo cek (Test drive) udah ada hill assist beneran nggak. Iya bener Bro, salesnya bilang bonus n diskon masih bisa nambah lagi asal masih di Bulan Promo

  • kenny

    ini mobil kalau i-Connya ada di mode Sport , larinya bisa ngalahin ecosport atau hr-v 1.5 , saya udah coba tiga mobil ini , bokap pake Juke lama dr 2013 , walaupun saya gasuka Juke tapi saya akuin tenaganya ngalahin 2 lawannya ini asalkan bensin Pertamax , kalau Premium tenaganya kurang . konsumsi bbm sih asal gak digeber geber bisa 1:12.. masalahnya cuma di CVT yang ndut-ndutan , sama ngempos dan brebet brebet kalau pake premium. kabin sempit sih iya kelewatan sempitnya. jadi kalau mau fitur banyak , ambil ecosport , mewah sama elegan ya HR-V , kalau anak muda atau yang pengen bisa tarik-tarikan atau bahkan nempel cr-z di tol , pilih Juke..

    • iPuL

      lebih tepatnya milih Juke revolt karena anak (jiwa) muda di eksterior , mewah/elegan + sporty di interiornya,..coz interior HR-V 1.5 tertinggi atw eco lebih mewah interiornya Juke Revolt

  • Farhanmasyara

    Kenapa produk Nissan ga pernah ada video review nya? Coba grand livina hws autech dong buat video review nya