Toyota Eco Youth (TEY) Ajak Generasi Muda Untuk Selamatkan Bumi

by  in  Berita & CSR & Merek Mobil
Toyota Eco Youth (TEY) Ajak Generasi Muda Untuk Selamatkan Bumi
0  komentar

AutonetMagz.com – Diinisiasikan tahun 2005, TEY hadir sebagai kompetisi gerakan penghijauan dan kepeduliaan lingkungan besutan Toyota Indonesia. Program ini telah melibatkan lebih dari 1.700 partisipasi pelajar SMA atau sederajat dari seluruh Indonesia, dengan total proposal hampir 4.000. Setelah mengawali Kick Off pada April lalu, kali ini TEY sudah menuntaskan tahap sosialisasi dengan mendatangi Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di 8 kota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Rangkaian Sosialisasi

Sosialisasi Kompetisi TEY ke-13 telah disampaikan kepada sebanyak lebih dari 2.500 siswa. Baik itu online maupun offline yang terdapat di 221 sekolah yang tersebar di berbagai kota. Seperti Jakarta, Balikpapan, Makassar, Papua, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Medan. Tak hanya menjelaskan persyaratan proposal, TEY juga menjelaskan apa itu pengurangan karbon, peran anak muda dalam aksi jaga bumi, hingga memberikan contoh berbagai aksi nyata selamatkan bumi yang bisa dilakukan di sekitar kita.

Setelah menyelenggarakan sosialisasi, selanjutnya program TEY akan dilanjutkan dengan seleksi proposal, bimbingan proyek, implementasi proyek dan mentoring, penjurian akhir, dan pengumuman pemenang. Sekolah yang konsisten berpartisipasi mengikuti kompetisi ini, akan mendapatkan fasilitas eco gallery. Sehingga dapat dijadikan tempat pembelajaran dan kegiatan yang berhubungan dengan proyek maupun inovasi perbaikan lingkungan hidup.

Kegiatan Sebelumnya

Salah satu aktivitas yang telah dilakukan adalah penanaman bakau, dengan cakupan wilayah seluas 14 hektar di Cilebar dan Cilamaya. Program ini berhasil menyerap emisi karbon mencapai lebih dari 2.300 ton. Selain itu, dikembangkan juga taman sakura di Lawu, Jawa Tengah yang bekerja sama dengan berbagai pihak sejak tahun 2018 sebagai ecotourism dan media pembelajaran siswa. Di Sekitar Pabrik Karawang, juga dibuat taman bambu dengan penanaman 17 jenis bambu.

Read Prev:
Read Next: