Mitsuoka Buddy Ludes Dalam 4 Hari, Sold Out Hingga 2023!

Mitsuoka Buddy Ludes Dalam 4 Hari, Sold Out Hingga 2023!
0  komentar

AutonetMagz.com Kalian ingat Mitsuoka Buddy kan? Karena masih segar dalam ingatan kita bahwa SUV berbasis Toyota RAV4 itu telah dirombak agar terlihat seperti SUV klasik Amerika ala Chevrolet Blazer, atau Suburban era 1970-an dan 80-an. Pertama kali mobil tersebut terungkap itu pada bulan Oktober, kemudian di 26 November, Mitsuoka mulai menerima pemesanan (pre-order) Buddy. Lantas cuma butuh empat hari untuk pabrikan mobil unik asal Jepang ini berhasil menjual seluruh unitnya untuk tahun 2021 dan 2022.  

Kok bisa sih? Lalu apa resepnya? Well, eksteriorlah yang menjadi daya tarik utama si Buddy ini. Dengan pengaruh dari Chevrolet K5 Blazer serta Jeep Grand Wagoneer lama. Seperti yang kalian lihat, modifikasinya pasti ekstensif dan cukup untuk membedakan si Buddy dari RAV4.

Kalau secara mekanis, Buddy identik dengan RAV4, dengan mesin 2.0 liter naturally-aspirated empat silinder menghasilkan tenaga 171 PS (169 hp) dan torsi 207 Nm. Sedangkan hybrid 2.5 liter bisa mengeluarkan tenaga 178 PS (176 hp) dan torsi 221 Nm. Sisi interiornya juga sebagian besar sama dengan RAV4, kecuali beberapa trim baru dan badge Mitsuoka di stir, sisanya tidak ada yang berubah.

Sebenarnya RAV4 sendiri sudah menjadi kendaraan yang didesain dengan baik. Lantas wajar jika hasilnya Buddy mendapat manfaat dari banyak fitur teknologi standar yang sama dengan RAV4. Namun karena Buddy membutuhkan Toyota sebagai basisnya, maka harganya pun cukup mahal.

Yap bicara soal harga, Buddy ditawarkan mulai dari 4.697.000 yen (atau 637 Juta Rupiah dengan kurs saat ini). Dan untuk model hybrid range-topping dengan penggerak semua roda (AWD) yakni 5.899.300 yen (803 Juta Rupiah). Jadi overall, bisa dibilang mobil gaya retro ini terbukti menjadi hits di kalangan pecinta mobil, sehingga Buddy bisa ludes terjual hingga tahun 2023.

Bagaimana pendapat kalian? Tulis di kolom komentar ya. 

Read Prev:
Read Next: