Toyota Land Cruiser Base Version, Entry Level Yang Mahal

Toyota Land Cruiser Base Version, Entry Level Yang Mahal
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasanya kalau kita mendengar istilah entry level, maka kita akan terpikirkan sebuah mobil yang minim fitur, minim kelengkapan, minim aksesoris dan hanya bermodal mesin dan body yang standar dibawa oleh mobil tersebut. Selain itu, mobil dengan varian entry level juga akrab dengan harga yang murah, namun bagaimana jika yang kita bahas adalah varian entry level dari mobil yang harga awalnya sudah mahal? Ya ujung – ujungnya juga akan mahal, seperti yang akan kita bahas kali ini, yaitu Toyota Land Cruiser Base Version.

Melihat bentuk dari Toyota Land Cruiser Base Version ini, kami sendiri agak mengernyitkan dahi, karena jika kami amat – amati, dari tampilan luarnya benar – benar menunjukkan bahwa mobil ini adalah varian entry level. Lihat saja kaki – kakinya yang menggunakan velg kaleng, lalu ban yang agaknya kurang lebar untuk mobil dengan dimensi yang besar ini. Namun ada sisi positifnya, minimnya krom yang menjadi penanda ‘kemewahan’ menurut beberapa orang justrum membuat mobil ini terlihat lebih keren. Melihat mobil ini secara frontal dari depan dan belakang adalah sudut yang terbaik, namun jika melihat dari samping, maca kesan cakep dari sebuah Toyota Land Cruiser langsung sirna.

Okelah, memang mobil ini adalah varian paling sedernaha, oleh karena itu diberi nama Base Version. Namun, apa saja kelengkapan yang dibawa oleh Toyota Land Cruiser Base Version??? Yuk kita bahas lebih dalam. Menurut Toyota UK, Toyota Land Cruiser Base Version ini adalah mobil pekerja, dimana jok kulit, velg alloy, dan aksesoris krom – krom merupakan hal yang tak berguna. Yang diunggulakn oleh Toyota Land Cruiser Base Version ini adalah durability dan depenability, jadi mobil ini tahan lama dan tangguh. Contoh termudah adalah terlihat dari kaki – kakinya yang menggunakan velg kaleng berukuran 17 inci yang bisa digunakan untuk bisnis, tanpa takut harus mengeluarkan biaya besar jika rusak.

Beberapa kelengkapan yang fungsional juga hadir di Toyota Land Cruiser Base Version, seperti roof railfoglamp, AC, dusk-sensing headlightcruise control, smart entry, dan juga interior yang dibekali 6 buah speaker. Selain itu, untuk audio pun tergolong biasa – biasa saja, dengan input AUX, Bluetooth, CD, dan USB. Namun, walaupun sisi luarnya terlihat nista dari samping, interior mobil ini masih terkesan oke dan modern, yang terlihat dari bentuk dahsboard, AC Digital, panel instrumen dengan layar LCD, dan juga setir yang modern. Untuk mesin, Toyota Land Cruiser Base Version dibekali mesin 2.800cc D-4D TurboDiesel dengan tenaga maksimal 175 hp dan torsi 419 Nm. Mesin tersebut hanya memiliki satu pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan saja.

Toyota Land Cruiser Base Version sendiri bisa dibeli dengan dua varian, tiga pintu atau lima pintu, dan seperti yang kami singgung di awal, harganya tak murah sob. Toyota Land Cruiser Base Version varian tiga pintu dibanderol setara 535,1 jutaan dan varian lima pintu dengan harga mulai 556,3 jutaan rupiah di Inggris. Mahal? Iya sih, tapi ini Toyota Land Cruiser lho. Bagaimana kalau menurut kalian? Beli Toyota Land Cruiser Base Version atau SUV Ladder frame  dengan VGT? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: