Toyota Corolla Cross Bocor Jelang Jam Peluncuran!

by  in  Berita & International & Mobil Baru
Toyota Corolla Cross Bocor Jelang Jam Peluncuran!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebenarnya tinggal beberapa jam lagi sebelum kita boleh melihat seperti apa sebenarnya sosok Toyota Corolla Cross. Penasaran juga, bagaimana sih Toyota Corolla kalau jadi SUV atau crossover. Nama Toyota Corolla pun adalah nama mobil global Toyota, bukan mobil regional atau jago kandang tertentu, jadi ada kemungkinan Corolla Cross jadi produk global. Nah, seperti apa sih wujudnya?

Untungnya, sumber dari Drivetribe sudah mendapatkan sebuah foto yang diklaim merupakan sosok utuh Toyota Corolla Cross 2021. Memang bisa saja render belaka, tapi ada detail yang mirip dengan prototipe yang pernah terlihat. Identifikasi bahwa ini sungguh adalah Toyota Corolla Cross adalah kesamaan desain pelek antara prototipe yang pernah terpotret kamera dan pelek pada gambar yang bocor ini.

Bisa dilihat, mukanya amat sangat berbeda dari saudaranya, Toyota Corolla Altis yang kita dapatkan di sini. Jangankan dibandingkan Corolla Altis, dibandingkan Corolla hatchback yang tidak masuk ke sini sana mukanya tidak ada mirip-miripnya. Mukanya seolah ingin menggabungkan selera Toyota Amerika dan Toyota Jepang, meskipun diperkenalkannya di Thailand. Rasa visual Toyota Amerika terlihat dari gril trapesium yang besar macam RAV4, Tacoma dan 4Runner.

Sementara rasa Toyota Jepangnya ada pada desain lampu depan yang pipih namun melebar, namun keseluruhan bentuk bodi juga rasanya masih sangat selera Jepang atau Asia. Menilai dari bentuk bodinya, nampaknya Toyota Corolla Cross adalah SUV atau crossover 5 seater, sama seperti Mazda CX-30, Nissan Kicks atau Honda HR-V.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Toyota Corolla Cross diperkirakan akan hadir dalam 2 pilihan mesin. Pertama, ada mesin 1.800 cc 4 silinder 2ZR-FBE 140 hp dan 175 Nm bertransmisi CVT dan kedua adalah versi 1.800 cc hybrid 98 hp dan 142 Nm (mesin) plus ekstra 72 hp dan 163 Nm (motor listrik) dipadukan dengan e-CVT. Bagaimana menurutmu, apa cocok Toyota Corolla Cross dijual di Indonesia? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: