Toyota Camry Hybrid Kembali Diproduksi di India

Toyota Camry Hybrid Kembali Diproduksi di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingatkah kalian beberapa bulan yang lalu kami sempat mengabarkan bahwa pihak Toyota India terpaksa harus menghentikan produksi dari Toyota Camry Hybrid? Kala itu memang kondisi penjualan dari Toyota Camry Hybrid sendiri tengah merosot tajam karena harganya yang meningkat cukup drastis.

Kenaikan harga dari Toyota Camry Hybrid sendiri memang tak bisa dihindari, karena adanya regulasi pajak Barang dan Jasa yang diterapkan di India, yang pada akhirnya memaksa kenaikan harga dari sedan hybrid ini. Pada saat itu, pihak Toyota juga menurunkan kuota penjualan Toyota Camry Hybrid yang awalnya ada di angka 100 unit perbulannya menjadi 25 unit saja perbulannya. Nah, dengan kondisi tersebutlah pada bulan Oktober 2017 silam pihak Toyota India menghentikan produksi dari Toyota Camry Hybrid, untuk sementara.

Kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah India untuk menggenjot mobil listrik di India sendiri akhirnya memakan korban mobil – mobil Hybrid. Namun, pada kenyataannya, nampaknya Pemerintah India masih belum siap sepenuhnya dengan kehadiran mobil listrik disana, termasuk dalam hal infrastruktur pendukung. Dan Toyota India melihat hal ini sebagai celah untuk kembali menghidupkan Toyota Camry Hybrid rakitan lokal India. Dan akhirnya hal tersebut terealisasi dengan kembali diproduksinya Toyota Camry Hybrid di pabrik perakitan mereka di Bangalore.

Pihak Toyota sendiri berpendapat bahwa sebenarnya mobil hybrid bisa menjadi jalan tengah bagi pihak Pemerintah India dan pabrikan untuk mewujudkan mobil ramah lingkungan. Kasarnya, jika memang mobil listrik belum memungkinkan, maka coba dulu saja mobil hybrid. Dan pihak Toyota sendiri optimis, bahwa Toyota Camry Hybrid sendiri bisa menjadi opsi yang menarik bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil ramah lingkungan, walau kini harga dari mobil ini tak murah. Toyota India mengatakan, jika nantinya Toyota Camry Hybrid laris, maka harga komponen akan semakin murah dan akan membuat mobil ini terkoreksi harganya.

Memang perlu diakui, untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik dengan mobil listrik dan mobil hybrid bukanlah hal mudah. Hal ini pun berlaku bagi para penggiat industri otomotif di Negara kita yang masih berjuang untuk bisa mendapatkan regulasi yang meringankan pajak dan harga mobil ramah lingkungan. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

 

Read Prev:
Read Next: